Blog + Ideas

Anniesa Hasibuan, Mutiara dari Asia

by   5773
 

Mengangkat tema “PearlAsia”, Anniesa Hasibuan senantiasa konsisten mempromosikan keindahan alam Indonesia melalui setiap karyanya. Pada IFW kelima ini, Anniesa Hasibuan kembali mempromosikan kekayaan alam Indonesia melalui butir mutiara Lombok berkualitas yang diaplikasikan di sekujur busana secara dekoratif maupun berbentuk untaian. Mempresentasikan 15 potong gaun muslim yang dipamerkan pada hari ketiga IFW pada tanggal 12 Maret 2016, seluruh koleksi merupakan gaun yang sama yang pernah tampil pada Couture Fashion Week New York Februari lalu.

Sedikit cerita di balik perjalanannya di New York, gaun-gaun Anniesa Hasibuan tidak hanya tampil pada satu event saja, tetapi ada dua event lainnya. Setelah memamerkan gaun-gaunnya pada New York Couture Fashion Week, Anniesa Hasibuan mendapat undangan khusus untuk tampil pada event New York Fashion Week Press Gathering di Hotel Nomad, Broadway, New York. Dan berakhir pada fashion show di International Haute Couture di Los Angeles sekaligus sebagai kegiatan untuk menggalang dana yang akan disumbangkan pada Children Uniting Nations Charity.

Berpartisipasi pertama kali pada IFW, Anniesa Hasibuan melansir koleksi busana yang sama pada Couture Fashion Week New York dengan tajuk yang sama pula, “PearlAsia”. Seperti disebutkan di atas, ornamen mutiara menjadi detil pokok yang menghiasi busana dengan satuan warna pastel lembut yang cocok dikenakan di hari pernikahan. Selain mutiara, di hampir setiap gaunnya terdapat barisan payet yang menambah kesan glamor yang tersusun rapi di atas bahan pilihan seperti sutera, beludru dan brokat.

Foto Vaesy

news & event, fashion highlight, Fashion Article, gaun

LEAVE A COMMENT

Go to top