message

Antara Waktu Pesta Pernikahan Dan Bulan Madu Lakukan Hal Ini

 

Ada pengantin yang langsung berbulan madu sehari setelah pesta pernikahannya, ada pula yang menunggu beberapa saat baru kemudian terbang untuk berbulan madu. Bagaimana dengan waktu jeda antara setelah Anda berdua melangsungkan pesta pernikahan Anda dan saat sebelum terbang berbulan madu? Ada hal-hal yang perlu Anda jaga setelah lelah mempersiapkan pesta pernikahan Anda namun yang terutama adalah menjaga kesehatan berdua agar tetap fit selama perjalanan dan di destinasi bulan madu Anda.

Namun selain itu, ada juga beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tampil dengan prima di foto-foto bulan madu Anda. Tentu saja, Anda tidak ingin terlihat lelah dan kusam di foto-foto media sosial Anda kan. Coba simak tips-tips di bawah ini.

1. Kesehatan Rambut Anda

Rambut adalah mahkota penampilan seorang wanita dan setelah terkena bermacam hair-spray berbahan kimia di hari pesta pernikahan Anda, sekarang saatnya untuk menyehatkan rambut Anda kembali untuk tampil menawan. Jika ada waktu bagi Anda untuk merawat rambut Anda dengan menjaga nutrisi pada kulit kepala dan rambut, lakukan itu sebelum berbulan madu. Pilih gaya rambut yang sederhana dan natural untuk berbulan madu ke pantai yang akan terkena udara laut dan sinar matahari berlebih. Oleh karena itu, waktu setelah pesta dan berbulan madu, Anda wajib untuk mengistirahatkan dan menyehatkan rambut Anda terlebih dahulu.

2. Bersantap Dengan Menu Sehat

Anda telah menikah dengan pasangan dan tinggal berdua. Tidak bisa langsung memasak dan hanya bisa menikmati hidangan di luar atau memesan lewat aplikasi? Ingatlah untuk selalu menyantap menu sehat agar kesehatan Anda juga terjaga sebelum berbulan madu. Ingat, tubuh Anda masih lelah setelah persiapan pesta dan acara di hari pernikahan Anda. Saatnya untuk kembali menutrisi tubuh Anda dengan buah-buahan dan menu sehat. Hindari goreng-gorengan jika Anda akan terbang jauh ke destinasi bulan madu Anda.

3. Hidrasi Tubuh Anda

Jaga kadar air di tubuh Anda agar tidak dehidrasi. Hidrasi tubuh akan menjaga kesehatan tubuh, kulit, serta rambut Anda. Wajah pun tidak akan terlihat kering dan kusam. Kadar air di tubuh Anda juga menjaga kesehata tubuh selama perjalan jauh yang mungkin akan Anda lakukan. Intinya kesehatan tubuh setelah pesta pernikahan dan sebelum berbulan madu perlu dijaga termasuk dengan menjaga kadar air di dalam tubuh Anda sendiri.

4. Berolahraga

Anda tidak perlu berolahraga berat setelah lelah di hari-H pernikahan Anda. Cukup stretching untuk merenggangkan otot-otot di tubuh Anda dan lakukan dengan teratur terutama di pagi dan malam hari. Hal ini untuk menjaga aliran darah agar selalu lancar dengan peregangan tubuh yang sederhana.

5. Jaga Kebersihan

Menjaga kebersihan adalah hal yang penting bukan saja untuk kebersihan tubuh tapi juga tentang apa-apa yang Anda sentuh serta kebersihan makan itu sendiri. Hal ini adalah untuk menghindari Anda terjangkit penyakit yang tidak Anda inginkan dan akan mengganggu kebahagiaan bulan madu Anda kelak.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP