Bagaimana Memilih Desainer Kebaya Pernikahan Anda?

Kebaya: FS by Ferry Sunarto

Tampil cantik dan memesona saat mengenakan kebaya di hari pernikahan pastinya menjadi dambaan setiap calon pengantin wanita yang sedang berbahagia di hari tersebut. Hal ini bisa terwujud jika Anda, sebagai calon pengantin, jeli memilih desainer kebaya yang hasil karyanya akan Anda kenakan. Kebaya yang dikenakan di hari pernikahan bisa didesain dengan banyak embellishment atau bisa juga dibuat dengan sederhana namun menawan. Semuanya tergantung dari keinginan dan tema pesta si calon pengantin sendiri.

Namun satu hal yang perlu diketahui, busana nasional asli nusantara ini masih menjadi pilihan utama para calon mempelai wanita yang akan melangsungkan pesta pernikahan tradisional. Ada kebanggaan tersendiri saat mengenakannya di hari istimewa sang mempelai terlebih jika desain kebayanya terasa pas layaknya kulit kedua. Pastinya dengan desain yang tepat dan bahan yang sesuai, kebaya yang dikenakan di hari pernikahan akan menambah rasa percaya pada diri Anda. Efeknya? Anda akan tampil manglingi.

Berikut beberapa tips yang dapat dijadikan rujukan saat mencarik desainer kebaya yang tepat.

Cari Informasi Sebanyak-Banyaknya

Mempersiapkan pesta pernikahan sama dengan mencari dan menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang vendor pernikahan yang akan Anda berdua gunakan, termasuk dengan desainer kebaya yang Anda pilih. Salah satunya adalah dengan mendatangi studionya, jika ada di studio, dapat bertemu langsung dengan sang desainer, atau meminta rekomendasi teman atau kerabat yang pernah menggunakan jasa desainer yang Anda pilih tersebut.

Pilih Lebih Dari Satu Desainer

Sebaiknya jangan memilih hanya satu desainer saja. Pilih paling tidak dua atau tiga desainer yang Anda nilai dapat membantu untuk mewujudkan kebaya impian Anda. Namun, jika Anda memang sudah suka dengan hasil karya satu desainer kebaya tertentu, pastikan Anda menghubungi si desainer paling tidak delapan bulan sebelum hari pernikahan Anda, memastikan untuk membuat kebaya padanya, dan memutuskan desain maupun warna kebaya yang Anda inginkan.

Buat Janji Untuk Bertemu

Membuat janji adalah awal dari perkenalan diri Anda dengan desainer-desainer yang telah Anda pilih. Anda dan pasangan tentunya akan mendatangi mereka satu persatu dengan begitu Anda berdua bisa melihat koleksi kebaya rancangan sang desainer. Dengan melihat langsung, Anda dapat melihat sendiri detil jahitan, ragam hias kebaya, bahan yang digunakan, dan banyak detail-detail lainnya yang bisa membuat Anda untuk memastikan desainer mana yang akan Anda pilih.

Pemilihan Desainer

Pilih desainer yang benar-benar dapat membantu Anda mewujudkan sepert apa kebaya impian Anda. Dalam artian sang desainer dapat diajak berdiskusi mengenai desain kebaya yang sesuai dengan kepribadian, karakter fisik, dan postur tubuh Anda sebagai calon pengantin. Hal ini penting untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan kedua belah pihak.

Berkomunikasi dengan Sang Desainer

Setelah memilih siapa yang akan menjadi desainer kebaya pernikahan Anda, bukalah percakapan dengan sang desainer mengenai seperti apa kebaya yang Anda impikan untuk dikenakan di hari istimewa nanti. Dari percakapan tersebut sang desainer dapat mengerti kebaya seperti apa yang Anda idamkan. Setelah itu, mulailah proses penggambaran dimana Anda pun dapat melihat seperti apa kira-kira jika kebaya pernikahan Anda telah diwujudkan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP