Bernegoisasi dengan Vendor Wedding? Bisa Kok

Anda sedang dalam proses mempersiapkan pesta pernikahan dan mencari vendor-vendor yang dapat membantu mewujudkan pesta impian. Kira-kira sudah terbayang vendor-vendor mana saja yang akan Anda hubungi dan bertemu di pameran pernikahan dan sangat diidamkan untuk bisa membantu pesta pernikahan Anda. Pemilihan vendor yang tepat tentunya akan menenangkan hati Anda di hari bahagia karena Anda tahu akan kualitas dan profesionalitas vendor yang Anda pilih.

Tentunya mencari vendor yang tepat berhubungan dengan bujet yang Anda persiapkan. Dan, inilah saat Anda bernegoisasi untuk mendapatkan harga terbaik dari vendor pernikahan yang Anda pilih. Namun, ada beberapa aturan yang harus diingat dan perlu Anda ketahui.

Tema Pernikahan

Pertama Anda perlu tahu apa maunya Anda karena tidak ada satu vendor yang serupa. Gaya atau style bisa sama, tapi cara eksekusi, karakter, dan hasilnya tidak akan sama. Jadi temukan dulu tema pesta Anda seperti apa, gaya seperti apa yang Anda inginkan di pesta pernikahan Anda, dan sesuaikan dengan vendor yang akan Anda cari.

Bagaimana dengan Bujet Anda

Anda juga perlu menyusun berapa besar bujet yang akan Anda sediakan untuk pesta pernikahan Anda. Dengan adanya estimasi bujet, vendor pernikahan yang Anda cari kira-kira akan menawarkan jasa atau produk yang di sekisaran angka bujet Anda.

Menghormati Vendor

Saling menghargai adalah kunci terbaik dalam hubungan antara Anda dan vendor pernikahan. Cari tahu reputasi dan pengalaman vendor di industri pernikahan, jangan langsung meminta potongan harga tanpa Anda mencari tahu. Anda harus mengerti kualitas yang akan Anda dapatkan dan memutuskan apakah hal tersebut sesuai dengan harga yang diberikan.

Jangan Membandingkan

Untuk mendapatkan harga yang lebih rendah, jangan membanding-bandingkan vendor potensial Anda dengan vendor lain. Membandingkan vendor satu sama lain bukanlah etika terbaik untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan Anda karena bukan tidak mungkin, masing-masing vendor saling mengenal.

Minta Tambahan?

Jika Anda telah bernegoisasi untuk mendapatkan harga yang pas tapi tidak mendapatkan angka yang cocok, mungkin Anda dapat meminta tambahan kuantitas atau jenis dari jasa dan produk yang ditawarkan. Semacam added value. Mungkin vendor potensial Anda pun dapat meluluskan permintaan Anda ini.

Foto : dok. Weddingku

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP