Blog + Ideas

Bulan Madu Ala Koper X Ransel

by   143
 

Persiapan bulan madu tidak kalah pentingnya dengan persiapan pernikahan. Dan seperti juga persiapan pernikahan, dalam menyiapkan bulan madu pun kedua mempelai membutuhkan satu persepsi yang sama. Akan kemana dan dengan cara seperti apa, apakah akan berbulan madu yang mewah dengan koper atau berpetualang bersama ransel? Istilah koper dan ransel ini ternyata tak hanya berlaku dalam hal berlibur, tetapi juga dalam bulan madu. Lalu ingin memutuskan yang mana, pilih koper atau ransel?

Ingin tahu pilihan mana yang cocok dan sesuai karakter kamu? Yuk simak ulasan di bawah ini supaya kamu tidak bimbang lagi.



Bulan madu praktis ala koper
Istilah koper yang telah mewabah dan memiliki sinonim akan liburan serba mewah, tidak jauh berbeda dengan bulan madu ala koper yang serba mudah dan praktis. Bagi honeymooners yang mengutamakan kenyamanan, honeymoon ala koper jadi jawaban. Dimana mereka tak perlu khawatir kesulitan akomodasi atau bahkan sibuk mencari tempat makan. Semua sudah tersedia dan tinggal dinikmati. Menginap di hotel yang menyediakan banyak fasilitas bahkan jasa antar semakin membuat pengantin baru termanjakan. Atau apabila ingin mencoba transportasi umum, lokasi hotel yang strategis dan dekat dengan bandara atau stasiun kereta akan semakin mempermudah. Untuk urusan perut, hotel pasti memiliki restoran yang menyediakan beragam makanan yang bahkan dapat diantar langsung ke kamar.

Bagi yang berencana honeymoon ala koper, konsekuensinya sudah pasti wajib menyediakan bujet yang cukup tinggi. Apabila bujet tidak menjadi masalah, hanya tinggal pastikan destinasi yang akan dituju. Sebagai referensi, destinasi luar negeri yang difavoritkan di antaranya Mauritius, Santo Rini, Maldives, sementara destinasi lokal Bali atau Lombok. Sebelum berangkat, baiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi yang dituju, dan buat daftar itinerary agar tidak membuang-buang waktu. Putuskan kemana akan pergi dan segera pesan tiket dan hotel.

Bulan madu penuh petualangan ala ransel
Menikmati indahnya kebersamaan dengan pasangan baru tidak hanya dapat dirasakan oleh honeymooners ala koper. Kesempatan yang sama dapat dinikmati oleh mereka yang memilih bulan madu ala ransel. Meski tidak menginap di hotel berbintang, menginap di hostel atau penginapan sederhana bersama pasangan sudah sangat menyenangkan. Sebagian orang mungkin beranggapan berlibur ala ransel hanya menyisakan penderitaan. Namun jika dilewati bersama pasangan, penderitaan akan berubah menjadi keromantisan yang semakin melekatkan hubungan. Justru dengan bulan madu ala ransel kebersamaan dan kerja sama dapat terasa karena semua dilakukan bersama mulai dari mencari transportasi umum hingga mencari tempat makan. Satu lagi keuntungan memilih bulan madu ala ransel adalah mobilitas untuk berpindah-pindah tempat menjadi lebih mudah dengan ransel yang cukup disandang di pundak. Biasanya pasangan yang memilih bulan madu ala ransel memiliki jiwa petulang yang cukup tinggi selain bisa saja ingin menghemat pengeluaran.

Foto: Dok. Tiqa dan Emyr, Dok. Alila Seminyak, Dok. Istimewa

Honeymoon Preparation, Tips, persiapan pernikahan

LEAVE A COMMENT

Go to top