message

Bunga Pernikahan, Cantik dan Penuh Makna 2

Foto Dok. Watie Iskandar

Menyambung artikel terdahulu mengenai beberapa jenis bunga yang kerap hadir di dalam pernikahan, kali ini kami hadirkan lagi beberapa jenis bunga yang lain, untuk menambah perbendaharaan pengetahuan Anda mengenai bunga yang layak tampil di hari istimewa. Satu hal yang penting untuk diingat, bukan hanya tampilannya yang cantik, namun arti dari bunga tersebut pun perlu Anda perhatikan, mengingat hal ini merupakan bagian dari doa dan harapan akan kehidupan rumah tangga Anda kelak.

  • Bunga Aster / Daisy

Nama aster atau daisy berasal dari kata ‘day’s eyes‘, karena bunga ini mekar pada siang hari dan menutup pada malam hari. Bunga yang cantik namun terkesan sederhana ini termasuk dalam keluarga bunga matahari, dan memiliki arti kemurnian dan kepolosan. Bunga ini juga melambangkan cinta, kecantikan, keindahan dan kesabaran. Meski tak sepopuler bunga mawar, namun mengingat makna yang terkandung, bunga ini pantas untuk mendapat tempat di hari bersejarah Anda berdua.

Foto Dok. Zainal Songket

  • Bunga Hydrangea

Meski termasuk dalam tanaman semak, namun bunga yang berbentuk kelopak kecil-kecil dan membulat ini hampir dapat dipastikan kehadirannya di setiap dekorasi pernikahan. Memiliki ragam warna yang cantik seperti putih, kuning, pink, ungu, dan biru terang, bunga ini memiliki arti, terimakasih sudah memahamiku. Karenanya, tak salah bila Anda memilihnya, sebagai ungkapan terimakasih Anda kepada pasangan tercinta.

Foto Dok. Des Iskandar

  • Bunga Baby Breath

Putih, mungil, sederhana namun cantik. Begitulah tampilan bunga baby breath. Bunga dengan kuntum kecil-kecil ini kerap hadir sebagai pemanis di setiap kesempatan. Baik sebagai pemanis hand bouquet, pelengkap rangkaian bunga dalam dekorasi, bahkan penghias rambut. Dibalik tampilannya yang mungil dan sederhana ini tersimpan arti mendalam yaitu ketulusan, kesucian, kebahagiaan dan juga sebagai simbol cinta sejati.

Foto Dok. Des Iskandar

  • Bunga Anyelir

Kehadiran bunga anyelir atau carnation dalam sebuah pernikahan memang masih jarang ditemui. Namun bunga cantik dengan kelopak yang penuh bertumpuk dan memiliki gradasi warna ini layak diikutsertakan dalam hari bahagia Anda. Bunga yang melambangkan cinta, kasih sayang, dan penghormatan ini dapat mewakili rasa hormat kita kepada kedua orang tua yang telah merawat dan membesarkan anaknya, dan sekarang dengan ikhlas melepas sang anak untuk mengarungi kehidupan yang baru bersama pasangannya.

Wedding Ideas, Decoration, Tradisional, Des Iskandar

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP