message

Cara Memilih Venue agar Sesuai dengan Konsep Pernikahan

 

Foto: Freepik


Pernikahan yang akan Anda kenang seumur hidup perlu direncanakan dengan matang. Setiap detilnya juga harus diperhatikan agar menjadi pernikahan sempurna. Jangan sampai pesta yang hanya dilakukan sekali seumur hidup ini menjadi gagal dan membuat Anda menyesal selamanya.


Untuk memulai persiapan pernikahan, Anda perlu untuk menentukan konsep pesta pernikahan. Apakah menginginkan pernikahan dengan konsep internasional, tradisional atau pernikahan intimate. Jika sudah, Anda perlu untuk memilih venue yang cocok untuk konsep pesta pernikahan tersebut karena venue sangat berpengaruh untuk menunjang konsep pernikahan Anda.


Konsep Tradisional
Memang, Anda bisa saja mendekor venue pilihan Anda dengan dekorasi tradisional sesuai suku yang Anda anut. Hanya saja, ada beberapa venue yang memang sudah bernuansa tradisional. Misalnya saja sudah banyak venue yang menyediakan joglo khas pernikahan Jawa.


Kehadiran joglo ini akan mempermudah dekorasi lainnya untuk menyesuaikan konsep pernikahan tradisional Anda. Suasana tradisionalnya juga semakin kental terasa seperti melihat raja dan permaisuri keraton duduk bersanding di singgasana mereka.


Konsep Internasional
Jika Anda ingin menikah dengan konsep internasional yang lebih modern, Anda perlu menyewa hall atau ballroom baik itu di hotel atau di gedung. Biasanya, interior ballroom dan hall sudah bergaya modern internasional.


Anda bisa mendekor ruangan tersebut dengan bunga favorit serta dekorasi yang Anda inginkan untuk mempercantik ruangan. Jika ingin pernikahan lebih meriah, Anda perlu mengundang banyak tamu undangan karena ballroom dan hall memang didesain untuk itu.


Konsep Outdoor
Selain konsep pernikahan tradisional dan internasional, ada juga konsep outdoor atau semi outdoor. Anda bisa memilih tempat menikah di tepi pantai dan disaksikan oleh matahari terbenam serta pemandangan alam nan elok lainnya.


Jika Anda taut akan perubahan cuaca, sebaiknya sudah mengantisipasinya terlebih dahulu. Anda bisa membicarakan hal ini dengan pihak venue dan dekorasi yang bertanggung jawab atas pernikahan Anda. salah satuya dengan menyediakan ruangan pengganti jika terjadi hujan, menyediakan tenda apabila terjadi hujan kecil atau bahkan menyediakan payung plus kacamata jika terjadi gerimis kecil atau bahkan matahari yang terlalu terik.


Anda juga bisa mengadakan pernikahan dengan outdoor atau semi outdoor ini di gedung yang menyediakan taman luas dengan pepohonan nan rimbun. Hal ini akan menambah kesempurnaan pernikahan outdoor atau semi outdoor Anda.
Jika Anda ingin mengadakan pernikahan dengan konsep ini, mungkin Anda hanya bisa mengundang tamu dari100-150 orang saja karena biasanya konsep pernikahan outdoor atau semi outdoor memang untuk pasangan yang ingin pernikahan mereka lebih intimate.

Wedding Venue, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP