message

Cara Mengatasi Gugup Jelang Menikah

 

Segala persiapan telah Anda lakukan. Semua vendor pernikahan telah Anda pilih dengan baik untuk mewujudkan hari istimewa. Akan tetapi, keinginan untuk menghadirkan hari pernikahan yang sempurna tak jarang membuat kebanyakan calon pengantin mengalami rasa gugup ataupun panik beberapa waktu jelang pernikahan. Rasa gugup ini juga disebabkan kegelisahan akan perubahan status dari lajang menjadi menikah. Berharap semua proses ini berjalan dengan sempurna, mampu menghadirkan kepanikan sendiri terhadap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Lalu, bagaimana cara mengatasi rasa gugup tersebut agar Anda dapat melewati hari istimewa dengan perasaan yang lebih tenang dan hati yang lebih mantap? Beberapa saran di bawah ini mungkin dapat membantu Anda.

  1. Aromaterapi

Menghirup wewangian seperti aromaterapi dapat membantu membangun suasana hati yang lebih positif. Bila rasa gugup membuat Anda mengalami sulit tidur, wangi lavender dapat membantu Anda untuk tidur lebih tenang. Untuk tubuh yang terasa lesu, menghirup wangi citrus akan membangkitkan energi dalam diri Anda.

  1. Olahraga

Dengan berolahraga tubuh akan memompa hormon endorphins, yang mampu membuat Anda merasa lebih baik. Rutin berolahraga juga dapat mengalihkan Anda dan berbagai hal yang membebani pikiran. Bila tidak dapat melakukan setiap hari, setidaknya lakukanlah seminggu 2-3 kali. Bangun pagi, nikmati matahari yang masih malu-malu menampakkan sinarnya, dan bukan hanya pikiran yang lebih segar yang Anda dapatkan, metabolism tubuh akan lebih baik, tubuh lebih ramping, kulit pun akan lebih sehat.

  1. Sharing dengan teman dekat

Dengan menyimpan semua rasa sedih, kecewa, gugup hanya untuk diri sendiri, membuat Anda akan merasa sepi dan tak punya teman, dan pada akhirnya semakin stress. Anda pasti memiliki sahabat atau teman dekat bukan? Setiap sahabat biasanya cukup dapat dipercaya untukmenjadi tempat Anda mencurahkan perasaan. Berbagilah apa yang Anda rasakan, kegelisahan, kekhawatiran, dengan sahabat Anda. Sahabat yang baik tentu akan berusaha menenangkan dan membantu sahabatnya menghadapi hari istimewa dengan lebih tenang.

  1. Mengatur pola makan

Diet sebelum hari-H untuk mendapatkan tubuh yang lebih langsing memang penting. Akan tetapi lebih penting lagi untuk menjalani diet yang sehat, agar bukan hanya tubuh langsing yang Anda dapatkan di hari-H, tetapi juga tubuh yang sehat. Jauhi makanan berminyak terutama gorengan, kurangi gula, dan perbanyak konsumsi sayur dan buah.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP