Cara Sederhana Dapatkan Tubuh Ideal di Hari Pernikahan

Foto: Freepik


Hal yang biasa dilakukan wanita atau pria jelang pernikahan mereka adalah menurunkan berat badan demi mendapatkan tubuh ideal di hari istimewa mereka. Sering kali kedua calon pengantin ini bingung bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa membuang banyak waktu atau tidak melakukan hal-hal sulit.


Padahal sebenarnya menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan beberapa hal sederhana ini, bahkan dari kebiasaan yang sering Anda lakukan. Simak penjelasannya.


Suhu Kamar Dingin
Hasil beberapa penelitian yang dilakukan di Belanda menyarankan Anda untuk bisa menjaga suhu kamar sekitar 18 derajat celcius di malam hari dengan alasan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini sudah dibuktikan dengan pernyataan bahwa ruangan yang lebih dingin mampu mengaktifkan sel yang dibutuhkan oleh tubuh.


Jika Anda tidur di ruangan yang dingin dan mengenakan pakaian tipis, bisa membakar lebih banyak energi untuk mempertahankan kehangatan tubuh. Hal inilah yang membuat Anda sedikit singset di pagi hari.


Minum Segelas Jus Anggur
Zat resveratrol yang terkandung dalam jus anggur mampu membakar kalori di dalam tubuh Anda dengan mengubah lemak jahat menjadi lemak baik. Meminum segelas jus anggur sebelum tidur akan membuat Anda terhindar dari lemak jahat.


Atur Pola Tidur
Menurut penelitian, pola tidur yang tidak teratur mengakibatkan terjadinya kenaikan berat badan karena hormon melantonin yang membantu membakar kalori saat tidur tidak bekerja dengan sempurna. Jika tidak berfungsi dengan baik, maka Anda akan sering lelah di pagi dan siang harinya serta, Anda akan tergugah untuk mengkonsumsi makanan berkalori tinggi demi meningkatkan energi kembali stabil.


Jauhi Gadget di Malam Hari
Hormon melantonin adalah zat yang memberikan rasa kantuk pada malam hari. Cahaya lampu dari gadget mampu membuat zat tersebut tidak bekerja dengan maksimal. Akibatnya, Anda akan susah tidur hingga akhirnya akan terbangun dengan lelah di pagi harinya.


Konsumsi Camilan Berprotein Tinggi
Tidak ada yang melarang Anda untuk ngemil. Namun pilihlah camilan yang kaya protein seperti yogurt, keju rendah lemak, kalkun tanpa lemak, bisa juga memakan selai kacang. Protein ini akan meningkatkan metabolisme dan masa otot Anda.


Latihan Fisik
Jika Anda tidak sempat untuk melakukan olahraga berat, Anda bisa menggantinya dengan melakukan beberapa latihan fisik sederhana sebelum tidur. Kegiatan ini bisa meningkatkan metabolisme Anda. Caranya, Anda bisa sedikit sit up, back up, push up, atau angkat beban beberapa menit sebelum tidur.


Konsumsi Teh Herbal
Teh herbal alami sangat bisa membantu program penurunan berat badan Anda. Teh ini juga bisa meningkatkan kesehatan. Anda bisa mencampur teh tersebut dengan kayu manis untuk menghilangkan peradangan dan mampu mencegah kembung di pagi hari.


Bisa juga dengan menambahkan pappermint yang bisa mengurangi nafsu makan serta membantu menghilangkan rasa ingin ngemil. Sedangkan chamomile dipercaya mampu melancarkan proses pencernaan dan melemaskan saraf yang kaku.


Lakukan tips di atas dan Anda bisa rasakan manfaatnya. Selamat mencoba!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP