message

Contek Cara Bunga Jelitha Jaga Kesehatan di Tengah Virus Covid-19

 

Foto: Bunga Jelitha


Dua hari sudah Bunga Jelitha Ibrani sah menjadi istri dari Syamsir Alam. Rasa haru dan lega itu sangat terlihat saat selesainya akad nikah yang dilangsungkan pada Sabtu, 21 Maret 2020 lalu. Rasa haru dan lega tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, pasangan yang sering disapa Bunga dan Alam ini berhasil mengadakan pernikahan di tengah situasi penyebaran virus corona saat ini. Ya, walaupun acara resepsi pernikahan mereka mau tak mau harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan.


Sebelum memutuskan untuk menunda resepsi, Bunga dan Alam sempat masih ingin mengikuti ego masing-masing dengan melaksanakan resepsi walaupun di tengah situasi seperti ini. Namun, setelah berkonsultasi dengan keluarga dan para sahabat, mereka akhirnya memutuskan untuk tetap menjalankan akad nikah saja karena akad yang terpenting dan menunda resepsi pernikahan untuk sementara waku.


“Kita awalnya masih mengikuti ego masing-masing, namun dengan support dari keluarga dan sahabat, kami (Bunga dan Alam) yakin dengan keputusan tetap menjalankan ijab-kabul namun menunda resepsi pernikahan,” ungkap Bunga.


Bunga mengatakan bahwa sebenarnya pernikahan yang sudah disusunnya ini adalah pernikahan impiannya dengan Alam. Namun kesehatan dan keselamatan kita semua lebih penting. Untuk itu, walaupun menikah dengan jumlah tamu yang tidak banyak, mereka sudah menyiapkan beberapa perlengkapan yang dirasa perlu demi menjaga keamanan dan kesehatan tamu yang hadir. Seperti, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki venue, bahkan Bunga dan Alam menyediakan ruangan isolasi di venue pernikahan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Selain mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di pernikahannya, Bunga juga memberikan sedikit tips untuk menjaga kesehatan agar virus corona tersebut tidak bersarang di dalam tubuh.


1. Memiliki inisiatif sendiri untuk menghindari kerumunan orang banyak.
Jika Anda merasa kurang enak badan atau kurang sehat, sebaiknya #DiRumahAja untuk mengisolasi diri dari orang banyak agar meminimalisir terjangkitnya virus tersebut.


2. Selalu mengkonsumsi camilan dan makanan sehat
Hindari memakan makanan yang kurang matang dan makanan cepat saji untuk sementara waktu ya. Usahakan memakan makanan yang diolah sendiri dengan porsi dan kandungan yang cukup dan sesuai dengan tubuh Anda.


3. Konsumsi buah dan sayur yang cukup
Usahakan mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari karena vitamin yang terkandung di dalam kedua makanan tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh Anda.


4. Minumlah air putih yang banyak
Air putih memang tidak bisa membubuh virus corona secara langsung, tapi air putih bisa mencegah Anda dari dehisrasi.


5. Jangan lupa olahraga
Untuk mencegah virus yang masuk ke dalam tubuh, Anda harus memiliki badan yang sehat serta tingkat imunitas yang tinggi. Oleh karena itu, perlu untuk menjaga badan agar tetap sehat dengan berolahraga.


6. Paling penting untuk menjaga sistem imunitas tubuh
Ibaratnya sistem imun adalah senjata Anda agar tidak cepat tumbang di tengah virus Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini. Jadi, tetap tingkatkan sistem imun Anda ya.


Stay safe, semuanya!

Bunga Jelitha, Health

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP