Dear Wanita, Ini Hikmah yang Bisa Dipetik dari Social Distancing

Foto: Freepik


Tanpa Anda sadari, banyak sekali hikmah yang bisa dipetik akibat wabah ini. Makanya, daripada membahas semua keburukan dari pandemi corona yang pastinya membuat Anda stres, lebih baik mengambil hikmah positif dari pandemi ini, bukan?


Salah satu hikmah yang dirasakan adalah, Anda bisa belajar menjadi ibu rumah tangga atau istri yang baik. Sadarkah Anda, dengan adanya pandemi ini, dengan diberlakukannya work from home, dan dengan adanya imbauan social distancing yang mengharuskan Anda berada di rumah untuk sementara waktu, membuat Anda mencari berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di rumah.


Imbauan ini berdurasi cukup lama. Bahkan hingga saat ini, pemerintah menyatakan Indonesia masih akan berada dalam masa darurat bencana hingga 29 Mei 2020 mendatang. Dengan aturan ini, pastinya Anda akan mencari-cari kegiatan yang bisa membuat Anda tidak jenuh berada di rumah. Makanya, kegiatan inilah yang bisa memberikan pelajaran untuk Anda menjadi ibu atau istri yang baik, kelak.


Bebersih rumah
Saat ini, semua orang dituntut untuk berperilaku hidup bersih dengan sering mencuci tangan, hingga sering membersihkan seluruh badan. Namun, demi menghindari virus Covid-19 yang bisa hinggap di mana saja, termasuk perabotan rumah yang sering Anda sentuh setiap hari, membuat Anda akan sering membersihkan rumah. Mulai dari menyapu dan mengepel lantai rumah, membersihkan semua kaca dan jendela, bahkan menyemprot semua perabot tersebut dengan disinfektan secara berkala. Bukankah hal ini bisa menjadi simulasi Anda menjaga rumah bersama pasangan kelak?


Rajin memasak
Selama masa social distancing, Anda dituntut untuk tidak bersentuhan dengan orang lain. Untuk meminimalisir bersentuhan dengan orang lain, tentunya Anda akan mengurangi pembelian makanan dengan layanan antar jemput. Makanya, Anda juga dituntut untuk bisa membuat makanan sendiri di rumah.


Membuat makanan sendiri di rumah bukan hanya bermaksud untuk mengurangi sentuhan fisik Anda dengan orang lain, namun juga mengharuskan Anda untuk mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan mengalihkannya pada makanan yang dimasak sendiri.


Tentu saja hal ini memberikan manfaat untuk Anda, salah satunya bisa belajar memasak untuk bekal nanti berumah tangga. Selain itu, Anda juga akan sering mengkonsumsi makanan bergizi yang dibuat sendiri dengan kebersihan yang sudah terjamin. Jadi, badan Anda juga akan tetap sehat walaupun sedikit direpotkan untuk memasak makanan baru setiap harinya.


Bisa mengurus diri sendiri
Bagaimana Anda bisa mengurus suami nantinya jika diri sendiri saja tidak bisa Anda urus? Selama masa pandemi ini, tentunya Anda akan lebih aware dengan kesehatan diri sendiri, dengan selalu menjaga kebersihan dan pola makan yang bergizi dan teratur. Jika Anda sudah bisa mengurus dan menyayangi diri sendiri, maka dengan otomatis nantinya juga bisa menjaga dan menyayangi pasangan Anda.


Selalu ambil nilai positif di setiap masalah yang ada, ya!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP