message

Do's dan Don'ts Kecantikan Calon Pengantin Wanita

 

Foto: dok. Freepik


Jelang pernikahan, pasti Anda akan melakukan segala cara agar terlihat cantik dan sempurna di hari pernikahan. Biasanya calon pengantin wanita akan jor-joran melakukan perawatan ini-itu jelang pernikahannya hingga kadang tak sadar melakukan hal secara berlebihan.


Jangan sampai melakukan suatu hal secara berlebihan. Lakukan saja sesuatu sesuai porsinya saja. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan mengenai kecantikan dan perawatan jelang pernikahan Anda, ada juga yang harusnya tidak Anda lakukan agar tampak sempurna di hari bahagia. Berikut penjelasannya.


Do’s


Tampil menjadi diri sendiri
Apapun riasan yang Anda gunakan, haruslah disesuaikan dengan kepribadian Anda. Jangan sampai Anda tampak seperti orang berbeda di hari bahagia Anda. Di hari pernikahan, jika busana yang Anda kenakan sudah dominan, maka harusnya riasannya bisa mengikuti busana yang dikenakan. Jangan sampai nantinya busana dan riasan Anda saling tampil dominan sehingga tampak berlebihan.


Mulailah melakukan perawatan kulit dan rambut
Bagi Anda yang jarang sekali merawat kulit dan rambut, maka mulailah melakukan perawatan tersebut. Perawatan kulit akan membuat Anda tampak cerah di hari-H sedangkan perawatan rambut akan membuat Anda tampil sempurna dengan kilauan rambut yang sehat dan wangi. Tidak menutup kemungkinan bila Anda mengenakan hijab saat menikah, karena perawatan rambut juga penting bagi calon pengantin yang mengenakan hijab.

Apakah Anda tahu kenapa wanita berhijab juga harus melakukan perawatan rambut? Hal ini dikarenakan saat berhijab, rambut menjadi lembab karena sering ditutupi, jadi akan menyebabkan kerontokan bila tidak dirawat dengan baik. Oleh karena itu, perawatan rambut wajib bagi pengantin wanita yang berhijab maupun tidak.

Foto: dok. Freepik


Gunakan riasan yang waterproof
Menikah di negara tropis seperti Indonesia akan mengharuskan Anda mengenakan riasan yang waterproof. Jangan sampai riasan Anda luntur karena keringat bahkan karena air mata di momen yang mengharukan di hari pernikahan.


Kenakan apapun yang membuat Anda nyaman
Di hari pernikahan, Anda pasti ingin semua berjalan dengan lancar, Anda juga ingin menikmati pesta pernikahan dengan nyaman dan aman. Caranya, apapun yang Anda kenakan harus nyaman seperti, mengenakan pakaian yang nyaman. Untuk rambut atau hijab, buatlah sesederhana mungkin agar Anda bisa menikmati pesta pernikahan Anda sendiri.


Don’ts


Jangan menantang diri untuk melakukan hal baru di hari-H
Jangan sampai Anda mencoba-coba hal baru pertama kali di hari pernikahan. Misalnya pertama kali mencoba alas bedak baru yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya. Pakai saja yang sudah cocok dan pernah Anda kenakan sebelumnya karena sudah pasti Anda tahu produk tersebut cocok dikenakan atau tidak. Sedangkan bila Anda menggunakan produk baru, belum tentu apakah bahannya cocok , apakah warnanya cocok, atau apakah tidak menimbulkan iritasi di kulit Anda.


Foto: dok. Freepik

Jangan melakukan perawatan di detik-detik terakhir hari pernikahan
Banyak yang melakukan perawatan tubuh dan wajah beberapa hari sebelum hari-H padahal tidak semua perawatan cocok dilakukan beberapa saat sebelum hari pernikahan, misalnya facial. Kulit setelah di facial akan lebih sensitif dan memerlukan waktu untuk penyesuaian kembali. Lakukanlah facial minimal seminggu sebelum pernikahan karena kalau tidak, muka Anda masih akan tampak memerah bahkan belum bisa dikenakan riasan apapun.


Menggunakan banyak produk sekaligus
Anda berniat menggunakan banyak produk kecantikan atau skin care agar terlihat sempurna di hari pernikahan, namun bila berlebihan akan menyebabkan kerusakan. Produk yang Anda kenakan tersebut belum tentu bisa digunakan berbarengan dengan produk lainnya.

Beauty & Health, Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP