Eksplorasi Bali dan Sumba Ariespangestu Photography

Keindahan panorama di berbagai negara kerap mengundang keinginan pasangan calon pengantin untuk melangsungkan pemotretan pre-wedding di tempat-tempat tersebut. Akan tetapi, bila Anda mau beralih pandang sejenak, panorama di negara kita tak kalah indah dan menarik loh! Bali misalnya, siapa yang tak kenal Pulau Dewata ini? Turis yang datang dari mancanegara menjadi bukti betapa tersohornya Bali di berbagai penjuru dunia.

Tak kalah menarik adalah Sumba, setelah berulangkali mengunjungi Bali, para wisatawan baik lokal maupun mancanegara pun melirik keindahan alam Sumba sebagai destinasi wisata mereka. Lantaran hal tersebut, wajar rasanya bila pasangan calon pengantin melirik kedua pulau tersebut sebagai lokasi pre-wedding photo shoot. Dan Aries Pangestu photographer adalah salah satu yang cukup gencar mengajak kliennya mengeksplorasi pulau eksotis ini.

Meski tak terlalu jauh dan masih dalam lingkup domestik, tetap ada persiapan yang harus dilakukan. Yang pertama adalah menentukan konsep serta outfit yang akan dikenakan pasangan. Kedua, lokasi yang ingin dijadikan tempat photoshoot. Biasanya pasangan calon pengantin sudah memiliki destinasi favorit, meski begitu fotografer tetap mengajukan usulan beberapa tempat, kemudian didiskusikan bersama untuk mewujudkannya menjadi foto yang cantik, sesuai konsep dan tentu saja sesuai keinginan.

Satu hal yang selalu menjadi tantangan bagi fotografer adalah cuaca. Cuaca terlalu panas atau terlalu dingin saat sesi foto dapat mempengaruhi mood klien, dan pada akhirnya menyulitkan fotografer untuk mendapatkan hasil terbaik. Diperlukan keahlian khusus dalam menghadapi hal seperti ini. Membawa klien untuk tetap tenang dan menghadapinya dengan tenang.

Bahkan, ada satu pengalaman yang cukup seru saat pemotretana di Tanah Lot. Sebelum pemotretan di pura yang berada di tengah laut itu, air laut surut, sehingga mudah mencapainya, namun setelah pemotretan selesai air laut tiba-tiba pasang, sehingga pasangan calon pengantin dan tim harus kembali ke tepi daratan dalam kondisi basah-basahan.

Foto : Ariespangestu Photography

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP