Blog + Ideas

Empat Heroes Bersinergi pada Dewi Fashion Knight di JFW 2018

by   61
 

Menjadi fashion show penutup bagi setiap Jakarta Fashion Week, Dewi Fashion Knight (DFK) selalu mendapat perhatian penuh dari setiap pecinta fashion. Maka di setiap slot acaranya tamu selalu antusias menghadiri. Pada Jakarta Fashion Week yang ke-11 segera berlangsung 20-26 Oktober 2018 pada di Senayan City tanggal DFK akan mengajak desainer dan label busana terpilih untuk mengetengahkan seri koleksinya.



Akan mengusung tema “Heroes”, Margaretha Untoro, Editor in Chief Dewi Magazine mengatakan pemilihan tema tersebut merupakan ungkapan kondisi saat ini yang penuh gejolak yang butuh seorang “pahlawan”. Dalam DFK pahlawan yang dimaksud adalah desainer yang berusaha menantang gejolak dengan bakat yang dimilikinya di bidang fashion. Para pahlawan yang akan tampil dalam DFK tahun ini adalah Sejauh Mata Memandang, Byo, Sean Sheila, dan Rinaldy A. Yunardi.



Sejauh Mata Memandang menjadi salah satu heroes dalam mengangkat wastra Indonesia, khususnya batik, dalam kehidupan masyarakat urban. Berikutnya, Byo yang digagas oleh Tommy Ambiyo Tedji akan merepresentasikan beberapa corak khas Sumatera yang diolah menjadi eksperimen karya yang modern sesuai karakter serta material baru yang telah diolah melalui proses pengerjaan yang matang dan inovatif. Pahlawan selanjutnya, Sean Sheila oleh Sheila Agatha dan Sean Loh mempersembahkan koleksi karyanya Karya yang akan Sean Sheila hadirkan di DFK 2018 nanti akan berpusat di sekitar proses dekomposisi dan ekspresi ironi dari limbah anorganik yang ditinggalkan manusia. Pahlawan terakhir, Rinaldy A. Yunardi merupakan sosok yang membawa nama Indonesia, dalam kreasi karya aksesorisnya yang memikat di kancah internasional gabungan dari dua elemen, tidak lembut namun tidak keras. Keseimbangan.

Foto: Dok. JFW 2018

fashion highlight, Fashion Article

LEAVE A COMMENT

Go to top