A to Z about Wedding Souvenirs!

Berbicara mengenai suvenir dihari pernikahan tidak akan pernah ada habisnya. Beberapa pasangan mempunyai keinginan membuat suvenir yang tidak akan dilupakan oleh para tamu yang hadir. Berikut beberapa Tips untuk Anda dalam memilih suvenir pernikahan.

1. Hindari bentuk suvenir yang terlalu kekanak-kanakkan atau “girly”.
Bukan berarti jelek atau salah, namun kurang sesuai dengan tema yang diinginkan oleh Anda dan pasangan.
Tips:Dibandingkan dengan boneka Teddy Bear, mungkin hadiah seperti suvenir berbentuk penutup botol lebih sesuai. Begitu pula dengan asbak berwarna perak atau gold, tentunya lebih cocok ketimbang sabun-sabun wangi yang dikemas cantik.

2. Pertimbangkan bentuk dan warna suvenir yang menggoda. Baby pink dan baby blue bukanlah suatu warna yang “diharamkan”, namun agar lebih menggambarkan suasana pesta yang mature, sebaiknya gunakan warna yang masuk dalam kategori seksi, namun tetap elegan dan mewah.
Tips:Pilihan warna seperti peach, pink fusia dan kuning bunga matahari tentunya lebih sesuai ketimbang pilihan-pilihan warna seperti hijau, cokelat tanah ataupun oranye yang lebih cocok untuk pesta kebun.

3. Simbol dari bagian tema pesta. Menyambung nomor 5 dan 6, pemilihan suvenir lebih baik berkaitan dengan tema pesta ketimbang sekadar peralatan rumah tangga.
Tips: Misalnya bentuk botol wine dan gaun mungil mungkin lebih cocok dibandingkan dengan suvenir gantungan kunci berbentuk hati atau tempat merica dan garam yang membentuk pasangan sedang berpelukan.



4. Hiasan seperti bunga, pita dan aksesori seperti mutiara bisa juga menjadi aksen tambahan dalam suvenir Karena hanya berfungsi sebagai aksen tambahan, maka usahakan besar atau jenisnya jangan sampai “beradu tampil” dengan benda utamanya.
Tips:Misal, bunga-bunga yang diletakkan di atas sangkar sebagai pemanis, jangan sampai mengalahkan besarnya sangkar.

Foto Dok. Istimewa

Ingin merencanakan pernikahan?

Anda bisa konsultasikan di Hotline Whatsapp official Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP