Frank & Co. Raih Penghargaan Brand of the Year di Ajang World Branding Awards 2019

Foto: dok. Frank & Co.


Merek perhiasan berlian terkemuka Frank & Co. dari PT Central Mega Kencana (PT CMK) berhasil menyabet gelar ‘Brand of the Year’ pada ajang World Branding Awards 2019 yang diselenggarakan di Istana Kingston, London, Inggris pada 14 November lalu.


Frank & Co. menjadi satu-satunya merek dari Indonesia yang memenangkan kategori ‘Perhiasan’ untuk ‘National Award’. Penghargaan ini menambah deretan prestasi yang ditoreh merek perhiasan yang dijual sejak tahun 1996 ini. Padahal, baru-baru ini Frank & Co. juga ditetapkan sebagai ‘Top Brand’ pada kategori yang serupa di Indonesia.


Foto: dok. Frank & Co.


Mendapatkan gelar ‘Brand of the Year’ ini membuktikan bahwa kualitas dan layanan Frank & Co. terhadap konsumen sudah sesuai dengan standar internasional. Penghargaan ini juga memantapkan visi Frank & Co. untuk terus menciptakan perhiasan berkualitas kelas dunia serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan di tengah perkembangan industri perhiasan Tanah Air.


General Manager (GM) Frank & Co., Tanya Alissia, mengatakan usai menerima penghargaan bahwa jika dibandingkan dengan perusahaan besar lain di Indonesia yang pernah meraih penghargaan ini, Frank & Co. masih tergolong perusahaan kecil. Namun, kegigihan dan komitmen Frank & Co. untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan merupakan hal terpenting yang harus selalu dilakukan.


Sedangkan Ketua World Branding Forum, Richard Rowles, sebagai penyelenggara World Branding Awards menyebutkan bahwa penghargaan ini menjadi pengakuan atas kerja keras perusahaan dalam membangun dan mengembangkan kehadiran merek di tengah pasar yang terus berubah.


Merespon pernyataan tersebut, Direktur World Branding Forum, Julian Andersen menambahkan bahwa sebuah merek yang baik perlu menawarkan pengalaman lebih kepada konsumen sembari menjaga agar mereknya tetap relevan dan berbeda, “Ada banyak merek di dunia, tapi hanya yang paling istimewa yang mampu memastikan bahwa konsumen memahami apa yang ditawarkan merek tersebut.”


Dalam upaya menjadi merek terbaik yang memberikan nilai tambah bagi konsumen, selama ini Frank & Co. tak hanya memastikan bahwa produknya memiliki kualitas terbaik saja, tapi juga mengajak kolaborasi desainer-desainer terkemuka di Indonesia. Salah satunya, Sebastian Gunawan untuk menciptakan koleksi istimewa dan berhasil mendapatkan respon cukup baik dari pasar sebagai bentuk perpaduan seni fesyen dan perhiasan.


Dengan gebrakan mengajak desainer-desainer berkolaborasi tersebut, Frank & Co. juga mendorong pembukaan gerai-gerai baru di sejumlah kota di Indonesia dan berpartisipasi di kegiatan pameran seperti Dazzling Jewelry Festival agar bisa lebih dekat dengan konsumen. Saat ini, gerai Frank & Co. sudah mencapai 35 ritel di 19 kota besar di Indonesia. Selain itu, Frank & Co. juga menawarkan program loyalti CMK Club guna memanjakan konsumen lewat sejumlah keuntungan keanggotaan yang diberikan.


Sekadar informasi, World Branding Awards merupakan pengharagaan bergengsi yang diselenggarakan World Branding Forum sebagai organisasi non-profit yang mendedikasikan diri untuk memajukan standar merek bagi masyarakat dan konsumen. Pemenang di level penghargaan Global Award, Regional Award maupun National Award ditentukan berdasarkan tiga kriteria yakni valuasi merek, riset pasar konsumen dan pemungutan suara secara publik.


Penghargaan ini diakui dunia sebagai salah satu penghargaan paling bergengsi karena sangat sulit untuk mencapai predikat ‘Brand of the Year’. Setiap tahunnya, berbagai merek dari berbagai lini produk mengincar predikat ini. Namun, seleksinya yang sangat ketat dan memakan waktu penjurian selama tiga bulan membuat banyak perusahaan gugur di tengah jalan. Tidak semua kategori/submisis dari berbagai negara dinyatakan berhak menerima predikat ini.


Beberapa perusahaan yang pernah menyabet penghargaan ini adalah Amazon, Apple, BMW, Coca-cola, Del Monte, Guinness, HSBC, IKEA, LOreal, Louis Vuitton, Nescafe, Samsung, Sony PlayStation, Starbucks dan VISA.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP