Blog + Ideas

Gemintang, Lakon Baru Teater Koma Tetap Angkat Isu Sosial

by   77
 

Teater Koma bersiap menggelar pementasan `Gemintang`, lakon baru buah karya Nano Riantiarno. Pertunjukan rencananya akan dipentaskan di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada 29 Juni – 8 Juli 2018 mendatang. Dalam lakon baru yang dibawakan Teater Koma masih diperankan para pemain tetapnya Budi Ros, Ratna Riantiarno, Idris Pulungan, Salim Bungsu, Rita Matu Mona, Daisy Lantang, Dana Hassan, Suntea Sisca, Andhini Puteri, Ina Kaka, Bayu Dharmawan, Dodi Gustaman, Sir Ilham Jambak, Julung Zulfi, Sekar Dewantari, Bunga Karuni, Febri Siregar, Joind Bayuwinanda, Tuti Hartati dan Rangga Riantiarno didukung oleh pemain baru setelah berhasil melalui PATEKO (Pembekalan Anggota Teater Koma).

Bakti Budaya Djarum Foundation yang senantiasa mendukung setiap pementasan Teater Koma, konsisten mendukung yang tetap menyuarakan untuk memberi tempat bagi yang belum pernah menonton teater khususnya 150 pekerja seni teater, guru dan mahasiswa di Jakarta. Mengangkat isu sosial yang sedang merebak, diharap dapat tepat tersampaikan pesan moral yang terkandung dalam lakon tersebut.

Lakon yang berkisah tentang seorang astronom bernama Arjuna yang jatuh cinta pada Sumbadra yang tinggal di planet Ssumvitphphpah yang berjarak 12 milyar tahun bumi. Untuk mendapat restu dari orang tuanya, Arjuna ingin mengenalkannya pada orang tuanya. Di saat bersamaan Wibowo, ayah Arjuna sedang terlilit masalah korupsi. Drama romantis yang dibalut isu-isu sosial, diharapkan dapat dinikmati para penonton agar tidak membosankan. Lalu bagaimana akhir ceritanya, apa Arjuna dapat bersatu dengan Sumbadra? Dan bagaimana nasib Wibowo yang tersandung skandal korupsi?

Segera beli tiketnya dan saksikan dramanya hingga akhir. Dapatkan tiketnya yang bisa dibeli online di blibli.com dan teaterkoma.org mulai dari Rp. 80.000 – Rp. 500.000.

Foto: Dok. Image Dynamics

news & event, seni budaya

LEAVE A COMMENT

Go to top