Hand Bouquet yang Paling Diminati Saat ini

Lebih dinamis mengikuti zaman, hand bouquet mengalami perubahan dari bentuk hingga komposisi bunga yang cukup signifikan. Dari bentuk hand bouquet yang sudah dikenal lama seperti nosegay bouquet, posy bouquet, pageant bouquet mengalami modifikasi, bahkan muncul bentuk baru yang sedang banyak diminati calon pengantin. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini terdapat 5 bentuk hand bouquet yang dimaksud.

1. The ‘Just Picked’ Look
Sisi menarik dari tipe hand bouquet ini membebaskan keinginan calon pengantin dalam memilih bermacam jenis bunga yang diinginkan dengan warna yang juga tidak harus sama. Meskipun tidak dibatasi, hand bouquet jenis ini memiliki ukuran yang tidak berlebihan. Bertujuan agar kecantikan hand bouquet tidak menyaingi kecantikan sang pengantin.



2. Unstructured
Tidak beraturan, kadang hand bouquet unstructured ditemukan dalam ukuran medium bahkan besar. Tanpa ada kriteria tertentu yang wajib diikuti, hand bouquet unstructured tidak terlalu memperdulikan warna, jenis, ukuran maupun tekstur bunga. Selain itu hand bouquet unstructured juga biasanya diberi sentuhan dedaunan dengan jenis eucalyptus yang paling sering dipakai. Bentuk hand bouquet ini lebih tepat untuk pernikahan berkonsep rustic, bahkan mengarah pada boho.

3. Cascading
Memiliki bentuk yang unik, membulat di bagian atas yang menjutai meruncing. Hand bouquet cascading yang sudah dikenal lama, dan dipilih Lady Diana pada pernikahannya. Mengalami perkembangan dari campuran bunga yang beragam tanpa terpaku ukuran dan bentuknya.



4. Clutch
Mirip dengan posy bouquet, jenis clutch yang dapat dibedakan dari pemilihan bunga serta penambahan daun yang tidak teratur yang berhasil memikat Megan Markle. Meskipun lebih sering diperuntukkan bagi para bridesmaid, hand bouquet clutch yang nyaman digenggam karena ukurannya yang handy menjadi alasan Megan Markle yang sangat mengutamakan kenyamanan.

5. Round
Bertolak belakang dengan hand bouquet unstructured, bentuk round lebih teratur dan rapi. Tepat bagi calon pengantin yang berjiwa klasik, dan berencana menikah dengan konsep formal.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP