Hindari Kesalahan dalam Memilih Kue Pengantin

 

Foto: Le Novelle Cake


Bagi sebagian calon pengantin, kue pernikahan bukan sekadar pencuci mulut saja, tapi juga ada yang beranggapan bahwa kue pernikahan merupakan bagian dari ekspresi konsep pernikahan yang disajikan secara visual, bahkan ada juga yang beraggapan bahwa kue pengantin merupakan simbol kebaikan dalam pernikahan. Sebab itu, Anda tak bisa sembarangan dalam memilih kue pengantin ini.


Untuk memilih kue pengantin yang memang cocok dan sesuai dengan konsep pernikahan hingga makna di balik kue pengantin itu sendiri, Anda perlu menghindari beberapa kesalahan dalam pemilihan kue pengantin ini. Berikut beberapa hal yang harus Anda hindari saat memilih kue pengantin.


Memilih terlalu banyak rasa
Ada rasa yang jika dipadukan dengan rasa lain maka akan terasa aneh. Makanya, jangan sembarangan dalam memadu-padankan rasa kue tersebut. Misalnya, Anda menyukai rasa coklat dan vanila. Mungkin keduanya bisa disatukan dengan meletakkan rasa coklat di layer pertama kue dan rasa vanila di layer keduanya.


Namun ternyata, pasangan Anda juga menginginkan kue rasa kopi dan strawberi dan ingin memasukkan rasa tersebut ke dalam kue pernikahan. Mungkin lidah Anda bisa menerima camuran dari berbagai rasa tersebut, tapi belum tentu orang lain suka dengan kombinasi rasa tersebut. Sebaiknya Anda berkonsultasi pada vendor kue pernikahan untuk mengetahui rasa apa saja yang cocok untuk dipadukan ke dalam kue pernikahan Anda dan pasangan.


Tidak menyesuaikan dengan bujet
Salah satu perencanaan dalam pernikahan, Anda sudah harus menentukan bujet untuk setiap elemen-elemen pentingnya. Dengan kata lain, Anda harus punya batasan bujet untuk setiap vendornya. Jangan asal memilih kue pernikahan yang ternyata melebihi bujet yang sudah dipersiapkan sebelumnya karena akan mempengaruhi persiapan pernikahan lainnya. Jadi, berdiskusilah dengan vendor yang bersankutan agar Anda tak over budget ya!


Lebih memilih penampilan daripada rasa
Yang sering membuat Anda over budget dalam memilih kue pengantin adalah lebih mementingkan bentuk kuenya daripada rasanya. Meskipun penampilan kue pengantin sangat berpengaruh pada dekorasi pernikahan Anda, tapi rasa juga penting untuk bisa memanjakan lidah Anda, pasangan dan juga tamu undangan.


Hanya memberikan contoh sederhana
Pemilihan bentuk kue pernikahan merupakan penggambaran karakteristik Anda. Makanya, jangan sekadar memberikan contoh sederhana saja pada vendor. Anda juga perlu menjabarkan bagaiamana sebenarnya kue pernikahan yang Anda inginkan dengan penjelasan lebih rinci sehingga kue pengantin Anda memiliki detail yang cocok dengan tipe Anda dan pasangan.


Melupakan tempat kue
Mungkin bentuk dan rasa dari kue pengantin Anda sudah sesuai, tapi calon pengantin suka lupa kalau belum memilih tempat peletakan kue tersebut, padahal yang satu ini juga penting untuk keselarasan tampilan dari kue itu. Sayang sekali jika kue pernikahan Anda sudah cantik, tapi hanya diletakkan di meja yang biasa saja. Untuk hal ini, coba diskusikan juga dengan vendor dekorasi pernikahan Anda ya!


Foto: Amor Cake



Kue Pengantin, Tips dan Trik

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP