Setiap pasangan calon pengantin selalu menanti saat-saat bulan madu mereka. Momen-momen dimana mereka dapat melewatkan romantisme memulai hidup pernikahan setelah masa-masa persiapan pesta yang melelahkan. Tapi pada dasarnya ada dua macam pasangan calon pengantin dalam memprioritaskan rencana bulan madu mereka. Ada pasangan yang lebih mementingkan pesta pernikahan yang sempurna dan menjadikan bulan madu seadanya saja karena kesibukan mereka misalnya, namun di lain sisi, ada pasangan yang menganggap bulan madu sebagai ‘pesta pernikahan’ mereka berdua dan mempersiapkan momen ini dengan seksama.

How Do We Get Started?

Mulailah merencanakan perjalanan bulan madu Anda sekitar enam bulan sebelum hari-H pesta pernikahan Anda. Dan jika pesta pernikahan Anda berlangsung di bulan-bulan peak season antara akhir Mei sampai pertengahan Agustus dan Anda ingin berbulan madu ke tempat-tempat yang terkenal bersiaplah untuk merencanakannya lebih dari enam bulan sebelumnya.

Sekarang banyak resor-resor yang menawarkan paket-paket bagi pasangan pengantin dan tentunya dengan kemajuan internet, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi dengan mudah. Tapi selalu pesanlah paket bulan madu Anda pada agen-agen perjalanan yang terpercaya. Hal ini akan menjadikan perjalanan dan momen bulan madu Anda menjadi lebih nyaman dan sempurna.

How Do We Decide Where To Go?

Tentunya Anda perlu menyesuaikan tempat berbulan madu dengan kesukaan Anda. Jika Anda suka daerah pegunungan yang sejuk, mengunjungi daerah pantai mungkin tidak memberikan kenyamanan yang Anda inginkan. Atau jika Anda senang berbelanja dan ingin menikmati keromantisan daerah urban, berbulan madu di Ubud, bisa saja menjadi pilihan yang tidak tepat.

Jika Anda suka daerah pantai dan pasangan Anda menyukai daerah pegunungan, mungkin perpaduan antara daerah Ubud dan Seminyak dapat menjadi pilihan Anda berdua. Atau Anda pun dapat mengkombinasikan keromantisan sebuah kota kecil dengan keramaian tempat-tempat perbelanjaan modern, seperti tren saat ini – Bali dan Singapura mungkin?

Destination Wedding + Honeymoon, perhaps?

Makin hari makin banyak calon pasangan pengantin yang merencanakan acara pernikahan di luar kota atau bahkan di luar negri dimana mereka dapat membagi kebahagian mereka bersama dengan keluarga dan teman dekat di sebuah resor yang romantis. Di Bali, hampir setiap resor mempunyai wedding chapel dan siap membantu Anda untuk merencanakan sebuah pesta pernikahan di sana.

Jika Anda merencanakannya dengan baik, wedding destination akan terasa lebih ekonomis dibandingkan dengan sebuah acara di ballroom hotel berbintang yang megah. Tentunya, jika Anda melangsungkan pesta pernikahan di luar kota, lebih sedikit keluarga dan tamu yang Anda undang.

Namun, merencanakan sebuah destination wedding membutuhkan kerja ekstra. Anda perlu untuk mengirim undangan pesta lebih awal agar tamu Anda dapat memesan tiket pesawat dengan harga terjangkau. Anda pun harus menentukan siapa-siapa saja yang akan Anda cover biaya akomodasinya.

The Most Romantic Honeymoon

Saat-saat berbulan madu adalah kesempatan bagi Anda berdua untuk bersama-sama menikmati momen yang romantis. Walaupun misalnya Anda berdua mempunyai bujet yang terbatas, tidak ada salahnya bagi Anda untuk merencanakan sebuah makan malam yang romantis yang akan Anda kenang sampai ulang tahun pernikahan Anda yang ke-50! Ini adalah bulan madu bagi Anda berdua, saat dimana ungkapan cinta akan terasa lebih menggetarkan berpadu dengan keromantisan suasana di sekitar saat Anda memadu kasih. Enjoy your honeymoon!

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP