Hubungan Tak Mesra karena Bau Mulut? Atasi dengan Ini

Foto: Freepik


Mencium kening pasangan setiap pagi merupakan salah satu tindakan mesra yang bisa dilakukan suami-istri. Namun, bagaimana jika hal itu tidak bisa dilakukan karena bau mulut? Jangan sampai bau mulut mengurangi kemesraan Anda dengan pasangan, ya.


Dari hasil penjumlahan pasien yang datang kepada drg. Leonard C. Nelwan, Sp. Pros., FISID, FITI (Prosthodontist), yang datang padanya kebanyakan mengeluh memiliki pasangan dengan napas yang tidak sedap.


“Napas yang tidak sedap sangat mengganggu hubungan suami-istri. Hal ini banyak dikeluhkan pasien. Banyak sekali yang datang karena kasus ini,” ujar Leonard.


Ada banyak hal yang menyebabkan napas tidak sedap ini, beberapa diantaranya adalah karena gigi berlubang, penyakit gusi, infeksi bahkan karena kuman yang ada di lidah. Selain napas yang tidak sedap, adalagi keluhan lucu yang disampaikan Leonard.


“Keluhan pasangan sangat lucu-lucu, salah satunya adalah perempuan yang tidak ingin menggunakan gigi palsu yang lepas-pakai karena saat pagi hari dia tidak ingin gigi depannya terlihat ompong dan kelihatan oleh suaminya, lalu dia meminta gigi implan saja. Kasus seperti ini juga banyak dikeluhkan pasangan suami-istri,” cerita Leonard.


Pendiri Indo Dental Center ini mengatakan bahwa di beberapa event khusus seperti Valentine, klinik ini memberikan promo khusus untuk pasangan. Perawatan yang ditawarkan untuk beberapa kasus di atas adalah dental spa atau whitening.


Dental spa sendiri adalah serangkaian perawatan gigi yang dilakukan oleh ahli orthodontic dan dokter gigi yang memiliki keahlian khusus dalam hal perawatan gigi. Perawatan ini mencakup pembersihan semua mulut serta komponennya agar gigi tampak sehat, bersih dan cemerlang. Mengenai perawatan ini, Leonard mengatakan bahwa setiap orang harus memeriksakan gigi minimal 6 bulan sekali, hal ini sangat dianjurkan.


“Di luar negeri saja orang-orangnya berbondong-bondong untuk pergi ke dokter gigi 6 bulan sekali karena sudah membayar asuransi untuk itu. Kalau di sini (Indonesia) kan enggak ada yang mengharuskan asuransi seperti di sana, padahal memang sudah seharusnya menjaga kesehatan gigi,” lanjut Leonard.


Dalam rangka mengenal lebih jauh, Indo Dental Center mengundang awak media dan tamu lainnya untuk melihat kecanggihan alat-alat kedokteran gigi yang akan digunakan oleh dokter-dokter gigi profesional yang ada di sana. Re-launched yang dilakukan pada hari Selasa, 25 Februari 2020 kemarin, Indo Dental Center menampilkan drg. Leonard, dr. Ivan Hadiutomo Sp.KG (Smile Designer), Eva Celia, Raya Kohandi dan Shinta Zahara sebagai pembicara.


Berikut keseruan dan kecanggihan Indo Dental Center:


Foto: Indo Dental Center


Foto: Indo Dental Center


Foto: Indo Dental Center


Foto: Indo Dental Center


Foto: Indo Dental Center


Foto: Indo Dental Center


Foto: Indo Dental Center

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP