IFW 2017 Dipadati Pengunjung yang Semangat Berbelanja

Pertama kali digelar pada 2012 lalu, Indonesia Fashion Week (IFW) yang diselenggarakan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) pada 1 Februari 2017 kembali hadir untuk keenam kalinya. Pada opening ceremony IFW 2017 yang berlangsung pada hari pertama dihadiri Poppy Dharsono sebagai president IFW 2017, para sponsor di antaranya Wardah, Bank Mandiri, Shafira serta konsulat kedutaan besar dari beberapa negara yang secara simbolis menekan tombol sirine sebagai tanda IFW 2017 resmi digelar.

Setelah sambutan dari Poppy Dharsono, 200 desainer yang turut berpartisipasi menampilkan satu busananya. Dan disusul oleh rangkaian evening gown bernuansa biru serta gaun pengantin beraneka siluet mulai dari A line, ballgown yang hampir seluruh gaun memiliki look simpel tanpa detil berlebih karya desainer Australia, Jaimie Sortino.

IFW yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 1-5 Februari 2017 bukan hanya ajang untuk fashion show, IFW juga menjadi tempat yang tepat bagi penjual dan pemburu berbagai produk fesyen seperti setelan muslim wanita dan pria, dress, pakaian sehari-hari, kain, asesori, sepatu, tas yang rata-rata memiliki unsur etnik sesuai tema IFW tahun ini yang mengusung “Celebrations of Culture”. Pengunjung yang datang pun relatif ramai yang sejak awal datang khusus untuk berbelanja, bahkan tidak jarang pengunjung yang kebanyakan wanita pulang dengan banyak tas belanjaan. Hanya dengan tiket masuk Rp. 25.000 pengunjung dapat merasakan sensasi bak di surga belanja, pengunjung dapat mengunjungi setidaknya 400 peserta pameran yang kebanyakan memberikan diskon untuk menarik pembeli.

Seperti tahun lalu, IFW diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) dengan menempati beberapa hall di antaranya Cendrawasih Room, Plennary Hall, Main Lobby serta Assembly Hall. Berbeda dari tahun lalu panggung fashion show terpusat hanya di Plennary Hall. Tidak seperti tahun lalu yang juga memiliki panggung kedua di lantai bawah, tahun ini lantai bawah dijadikan tempat kuliner bagi pengunjung yang kelaparan setelah lelah berbelanja.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP