Menikah di Luar Negeri? Begini Cara Mempersiapkannya!

Opt for Wedding Planner
Memakai jasa wedding planner sangat penting jika ingin mengadakan pesta pernikahan di luar negeri. Mereka yang akan membantu Anda mencari tahu tentang daerah setempat, menguasai bahasa negara tersebut atau mencarikan penerjemah dan menggali informasi tentang tempat-tempat Anda bisa mendapatkan harga terbaik.

Look for Free Wedding Packages
Keluarga dan teman-teman terdekat tentunya ingin terbang dengan pesawat yang sama dengan Anda dan menginap di hotel yang sama dengan Anda. Cari agen travel yang mempunyai penawaran khusus untuk rombongan pengantin. Beberapa hotel di luar negeri juga menawarkan paket-paket spesial untuk pernikahan

Which Destination?
Begitu banyak negara yang menawarkan keindahannya yang mengagumkan dan Anda harus memilih satu. Jadi pilihlah negara yang paling berkesan bagi Anda, seperti negara tempat kalian berdua pernah berlibur, negara idaman atau daerah asal orangtua, untuk dijadikan destinasi pernikahan Anda.

Embrace The Culture
Menikah di Italia? Pilihlah Prosecco
(anggur putih khas Italia) daripada champagne untuk melakukan toast. Mengucapkan “Ya, aku bersedia” di Yunani, Anda bisa mencoba Meze untuk sarapan. Cobalah untuk memasukkan sedikit unsur budaya negara setempat
ke dalam pesta pernikahan Anda.

Who’s on the Guest List?
Menikah di luar negeri berarti Anda mempunyai daftar tamu yang lebih sedikit jika tidak ingin bujet pernikahan Anda meledak. Undanglah yang terdekat dan terbaik dari kerabat dan teman-teman Anda.

Make Sure It’s Legal
Hal lainnya yang cukup merepotkan jika menikah di luar negeri adalah mengurus legalitas pernikahan yang sudah tentu berbeda dari negeri asal. Minta wedding planner Anda untuk menghubungi pihak administrasi catatan sipil di negara destinasi pernikahan Anda dan mencari tahu dokumen-dokumen apa saja yang perlu dibawa.

Don’t Forget The Honeymoon!
Tapi keuntungannya menyelenggarakan pesta pernikahan di luar negeri adalah Anda bisa langsung berbulan madu setelahnya! Cari tahu tempat-tempat ter-romantis mana saja di negara tersebut yang harus Anda kunjungi bersama suami Anda!

Teks Eva Tanty Sari Foto Axioo

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP