Ingin Menikah namun Bujet Minim? Yuk Sekarang Saatnya!

Foto: Freepik


Pandemi corona masih belum usai. Yang sudah merencanakan resepsi pernikahan hingga Mei 2020 ini, terpaksa diundur demi memutus rantai penyebaran Covid-19 yang banyak terjadi di keramaian. Banyak yang bersedih dengan hal ini, namun tak sedikit juga yang memanfaatkan momen ini untuk menikah. Pasalnya, menikah saat pandemi corona tidak membutuhkan banyak biaya. Jadi, momen ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki dana pernikahan minim.


Beruntunglah bagi Anda yang memiliki bujet minim dan memang tidak ingin melakukan pernikahan secara besar-besaran. Biaya katering, gedung, suvenir, undangan dan hampir semua vendor pernikahan bisa dipangkas jika Anda menikah saat ini. Alasannya tak lain dan tak bukan karena sedikitnya tamu yang akan diundang, bahkan kemungkinan besar akan dihadiri keluarga inti saja, maka pastilah makanan yang diperlukan hanya sedikit. Anda cukup memasak makanan seperti biasa saja atau memesan makanan dengan porsi tak lebih dari 10 orang.


Bicara mengenai tamu undangan, Anda juga tidak perlu repot memikirkan siapa saja yang akan diundang saat pernikahan. Tentunya seperti yang diketahui bahwa memilih siapa saja yang akan menjadi tamu undangan pernikahan tersebut sangat sulit dan menyita waktu, pikiran serta tenaga. Jika menikah saat ini, Anda tidak akan dihantui rasa bersalah saat tak mengundang orang lain karena semua orang akan memakluminya, termasuk para sahabat. Selain itu, gedung pernikahan yang biasanya membutuhkan dana lebih juga tidak perlu digunakan karena Anda hanya akan menikah di rumah saja.


Kemudian, bujet untuk undangan pastilah sudah tidak ada mengingat hanya dihadiri keluarga inti saja. Namun, untuk suvenir masih bisa Anda berikan pada keluarga inti, hitung-hitung sebagai tanda terima kasih karena sudah diberikan kasih sayang dan dukungan untuk melangsungkan pernikahan di tengah situasi saat ini.


Walaupun menikah di tengah pandemi ini akan membuat pernikahan Anda terlihat sederhana, bukan berarti pernikahan akan tampak biasa saja. Anda masih bisa membuatnya istimewa dengan memberi fokus lebih pada vendor busana pengantin. Anda bisa menggunakan gaun pernikahan atau kebaya saat pernikahan. Jadi, walaupun dana dan konsepnya minim, namun masih tetap terlihat cantik dan bahagia khas pengantin baru, tentunya raut wajah yang sangat bahagia ini yang membuat pernikahan Anda menjadi istimewa. Seperti yang dilakukan selebgram Mega Iskanti baru-baru ini. Perencanaan pernikahannya memang tidak terlalu terdengar publik, namun Mega tetap melaksanakan pernikahan pada Sabtu (4/4/2020) di Bandung, Jawa Barat.


Foto: Mega Iskanti/ Instagram


Tidak mengundang banyak orang, pernikahan Mega dan pasangannya Muhammad Najauta tetap bisa disaksikan para sahabat melalui aplikasi Zoom di rumah masing-masing. Kendati demikian, pernikahan tersebut masih tampak khidmat dan kedua mempelai pun tampak bahagia walau tak dihadiri sahabat dan rekan kerja masing-masing. Mega pun tampak sangat cantik dibalut dengan kebaya putih nan anggun.


Bagaimana, pandemi corona tak menyulutkan niat Anda menikah, bukan?

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP