IPMI Trend Show 2019 Kembali Semarakkan Dunia Mode Indonesia

Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) kembali menggelar acara tahunan mereka yang sudah diadakan sejak 1986. Sebagai perintis pagelaran mode pertama di Indonesia, gelaran IPMI Trend Show 2019 yang ke-32 kalinya ini mengajak pemerhati fesyen untuk melihat tren tahun depan, dengan menggandeng sejumlah nama besar di dunia mode dan lifestyle.

Acara yang digelar 2 hari di The Hall, Senayan City, pada 13 dan 14 November 2018 ini juga dihadiri oleh desainer-desainer seperti Tri Handoko, Yogie Pratama, Andreas Odang, Rusly Tjohnardi, Era Soekamto dan masih banyak lagi.

"Tahun ini akan ada empat fashion show dan sebuah fashion exhibition yang dikemas dalam ruangan putih yang disebut white cube. Untuk shownya sendiri akan hadir Stella Rissa dan Hian Tjen pada hari pertama, sedangkan untuk hari kedua akan tampil Norma Hauri, Andreas Odang dan Rusly Tjohnardi,” kata Tri Handoko selaku project manager IPMI Trend Show, pada press conference IPMI Trend Show 2019.

Seperti tahun sebelumnya, penikmat mode tak hanya disuguhkan fashion show. Sebuah ruangan putih atau yang disebut White Cube juga dihadirkan sebagai wadah kreasi para desainer dalam membuat instalasi seni. Yang berbeda adalah, kini wujud White Cube lebih terbuka sehingga areanya lebih luas, dan diisi oleh karya-karya dari desainer Didi Budiardjo, Liliana Lim, Mel Ahyar, Tri Handoko dan Yogie Pratama. Di area ini, para pengunjung bebas menikmati karya para desainer dari jarak dekat sambil memegang langsung, untuk mengeksplor semua detail yang disuguhkan.

Kolaborasi khusus hadir di acara pembukaan antar IPMI yang menghadirkan 36 desainer seperti Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Era Soekamto, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Liliana Lim, Mel Ahyar, Norma Hauri, Priyo Oktaviano, RuslyTjohnardi, Sebastian Gunawan, Stella Rissa, Tri Handoko, Yogie Pratama dan Yongki Budisutisna. Selain itu kolaborasi ini juga menghadirkan murid-murid sejumlah sekolah mode dan desainer yang bukan anggota IPMI seperti Ivan Gunawan, Danjyo Hyoji, Eridani, Adrian Gan dan Rama Dauhan.

Teks : Juventus

Foto : Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP