Jakarta Fashion Week 2019 Resmi Dibuka!

Setelah merayakan selebrasi yang ke-sepuluh di tahun 2017 silam, Jakarta Fashion Week (JFW) kembali menyapa para pecinta fesyen Indonesia dengan penyelenggaraannya yang ke-sebelas sepanjang 20–26 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta. Kata `kolaborasi` menjadi kunci utama penyelenggaraan kali ini, menyatukan berbagai elemen yang saling memperkaya untuk kemudian lebur dalam komitmen dan denyut nadi JFW 2019. Untuk pertama kalinya, bersama IdeaFest dan Brightspot, JFW menjadi bagian penting dari ID Creative Week, sebuah sinergi paling bergengsi untuk industri kreatif tanah air yang diharapkan dapat membawa lebih banyak minat investasi dan pengembangan usaha dari berbagai belahan dunia.

“Kolaborasi kembali jadi fokus utama kami tahun ini. Kami memperkaya khasanah kreasi melalui kolaborasi lintas batas negara industri, generasi, bahkan juga lintas komunitas. Melalui bergabungnya Jakarta Fashion Week, Ideafest, dan Brightspot dalam satu wadah, yaitu ID Creative Week, selebrasi kreativitas ini tentunya menjadi lebih megah,” ungkap Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week, sekaligus CEO Femina Grup.

Usai Svida Alisjahbana, Johan Gito selaku CEO Senayan City pun mengamini hal yang sama dengan mengatakan,"Untuk kali ke-6 Senayan City kembali hadir sebagai tuan rumah untuk perhelatan fashion event terbesar di Asia Tenggara, JFW 2019. Ini adalah dasar kolaborasi yang sudah sangat kuat, dan di tahun ini juga, Senayan City mempersembahkan lima fashion presentation hasil kolaborasi dengan iconic Indonesian designers baik di Fashion Atrium maupun Fashion Tent.”

Ketika Svida Alisjahbana dan Johan Gito menyelesaikan sambutannya, satu persatu model muncul dan menapaki lintasan peragaan busana sambil membawakan tarian modern kontemporer. Dipandu oleh seorang penari profesional, gerakan rampak para model yang mengenakan busana dari para desainer mode Jakarta Fashion Week 2019 menjadi tanda resmi dimulainya pekan mode akbar ini.

Foto : Juventus Wisnu & Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP