Jiwa Petualang Hadirkan Tema Pernikahan yang Terinspirasi dari Dalamnya Samudera

Konsep pernikahan semakin banyak dan beragam. Mulai dari yang mengagumi gaya minimalis hingga gaya eksperimental. Calon pengantin memang dibebaskan untuk menujukan jati dirinya dalam memberikan ide untuk konsep pernikahannya. Seperti yang dilakukan oleh salah satu calon pengantin, yang ingin keluar dari zona nyaman. Dibahasakan secara baik oleh Her Maid of Honor yang mampu merealisasikan pasangan pengantin yang hobi menyelam. Dengan memindahkan view dasar laut ke venue terbuka berupa taman lapang dengan sentuhan palet dengan pendaran warna pastel yang sejuk.

Palet tersebut yang berasal dari terumbu karang kemudian dijadikan warna-warna utama dalam unsur dekorasi seperti ungu, putih, jingga hingga warna biru laut. Warna-warna tersebut kian memunculkan nuansa dreamy sekaligus modern pada pesta pernikahan kali ini. Selain warna, fauna bawah laut juga turut andil dalam konsep ini, dihadirkan secara subtil pada salah satu instalasi sehingga tidak terlalu menarik perhatian tetapi masih melengkapi tema, tidak salah jika jellyfish menjadi fauna yang dipilih. Kecintaanya pada laut juga membawa aspek kepedulian terhadap lingkungan yang ditunjukan dengan penggunaan bahan yang ramah lingkungan, seperti kertas, kayu, bunga organik dan gelas kaca, dibandingkan penggunaan styrofoam.

Anjungan pelaminan yang menjadi pusat perhatian didominasi warna biru laut dengan permainan level modul yang memnyerupai dan membentuk sebuah karang besar. Tepat di depannya, berdiri bridal table dengan meja berbentuk curves yang dibuat penuh dengan flower installation berupa campuran bunga artificial & organik seperti peony, delphinium, pelenopsis, rose dan lainnya. Berbeda dengan meja tamu yang bermain dengan aksentuasi kayu, minim bunga, vas kaca transparan terisi air dan terumbu karang yang penempatannya sangat diperhatikan agar tidak menghalangi pandangan tamu undangan ke arah pelaminan.

Suasana dreamy betul-betul dirasakan ketika para tamu undangan menginjakan kaki ke pesta pernikahan ini. Mengadaptasi kehidupan bawah laut ke darat merupakan sebuah tantangan. Untuk itu diperlukan penyesuaian situasi dan kondisi sesuai tipe venue pernikahan Anda. Tema Under the Sea ini sungguh menarik untuk pernikahan Lovely Couples ya!

Wedding Stylist by @hermaidofhonor | Organized by @selarasweddingplanner | Photo by @ferysaputraphoto | Wedding Cake by @whitepotweddingcakes | Decoration by @levinedecor | Calligraphy by @kurniawanhowijaya | Venue at @themanorandara

Editor: Bayu Segara

Ingin merencanakan pernikahan atau honeymoon?

Konsultasikan bersama Wilona di Hotline Official Whatsapp Weddingku.

CHAT WITH US

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP