Kapan Wedding Planner Sangat Diperlukan?

Berbeda dari wedding organizer yang lebih bersifat teknis mengatur jalannya pernikahan pada hari-H. Wedding planner lebih menyeluruh dari awal mencari vendor, meeting dengan vendor sampai memastikan acara pernikahan berlalu dengan lancar. Ingin lebih praktis, calon pengantin akan menyewa jasa wedding planner untuk menyerahkan tugas menyiapkan pernikahan tanpa harus meninggalkan kursi. Calon pengantin cukup menunggu hasil laporan dari wedding planner yang akan melaporkan secara berkala sejauh mana perkembangan yang telah dikerjakan.

Di samping tidak ingin repot, terdapat alasan lain mengapa wedding planner sangat penting kehadirannya. Seperti pada tiga kondisi di bawah ini yang cukup mendesak.

Kesibukan dalam pekerjaan
Kekurangan waktu menjadi masalah yang sering dihadapi calon pengantin yang sibuk bekerja. Waktu yang tersita pada pekerjaan membuat tugas menyiapkan pernikahan terbengkalai. Fokus yang tidak dapat dibagi antara pekerjaan dan persiapan pernikahan menunjukkan besarnya peranan wedding planner yang dapat menggantikan tugas calon pengantin dalam menyiapkan pernikahan dari A-Z. Akan tetapi tidak dapat menyerahkan sepenuhnya begitu saja, calon pengantin juga wajib mengawasi dan memperhatikan setiap detail progres hingga perubahan yang terjadi agar sejalan sesuai rencana.



Menikah mengundang banyak tamu
Merayakan pernikahan dengan skala besar diakui tidak mudah dilakukan sendiri terkait banyaknya detail persiapan, dan terkadang membuat beberapa terlewatkan jika dilakukan sendiri. Sehingga hadirnya wedding planner penting untuk mengambil alih sederet tugas yang seharusnya dikerjakan. Wedding planner berpengalaman yang sudah tahu seluk beluk pernikahan membuat persiapan semakin mudah ditangani sampai detail terkecil sekalipun tanpa ada yang terlewatkan.

Pernikahan yang dilaksanakan dalam waktu dekat
Selain itu waktu yang relatif singkat kurang dari setahun sebagai waktu ideal, menambah alasan lain wedding planner yang sangat dibutuhkan. Terkadang ada saja pasangan yang merencanakan pernikahan secara tiba-tiba dalam jangka waktu beberapa bulan yang hampir tidak cukup waktu untuk menyiapkan sendiri. Maka wedding planner perlu hadir untuk membereskan persiapan pernikahan lebih cepat dengan rekomendasi vendor pernikahan yang sudah dikenal betul.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP