Keindahan Kamandalu

Ada cerita di balik namanya seperti ada arti di balik keindahannya. Namun, kehangatan layanannya menjadikan resor yang hijau ini akan selalu dikenang para tamunya. Yang baru saja menikmati pengalaman menginap di resor ini adalah teman, namun bagi mereka yang telah berulang kali kembali ke resor ini telah menjadi bagian dari keluarga Kamandalu Ubud yang akan selalu diterima layaknya seperti anggota keluarga.

Kata ‘kamandalu’ sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya ‘bejana panampung air suci’. Proses pembuatan bejana ini mempunyai arti spiritual yang dalam dimana si pembuat itu sendiri harus melepaskan dirinya dari hal-hal yang bersifat keduniawian dan menyucikan diri dari hawa nafsu.

Inilah yang menjadi visi dari Kamandalu Ubud – sebuah resor yang menawarkan para tamunya untuk melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari untuk menikmati momen-momen penuh ketenangan yang memberi pengalaman menyenangkan selama berada di tempat ini.

Memasuki Kamandalu Ubud seperti melangkah masuk ke sebuah lanskap pedesaan tradisional di Bali yang asri. Setiap vilanya bak teruntai mengikuti kontur alam yang hijau, dengan fasilitas modern yang lengkap dan layanan penuh kehangatan, para tamunya seakan enggan untuk beranjak keluar dari kenyamanan vila yang ditawarkan oleh resor ini.

KETIKA KAKI MELANGKAH

Memasuki vila berkolam renang pribadi di taman yang hijau seperti masuk ke sebuah tempat yang terlingkup dengan suasana libur dan bulan madu yang romantis. Interior yang dinamis dengan sentuhan kontemporer budaya Bali menjadi paduan yang pas dengan suasana di sekelilingnya. Setiap vila memiliki karakter tersendiri yang unik dengan pemandangan alam lembah Ubud yang hijau dan juga Sungai Petanu yang mengalir dengan suara bergemericik. Di keheningan resor ini, Anda bahkan dapat mendengar suara angin yang berembus dengan sesekali suara gemericik air menyapa Anda.

Sebuah daybed yang terletak di ujung taman di sisi kolam renang pribadi tersedia bagi Anda yang ingin menikmati ‘the art of doing nothing’ atau bercengkerama dengan pasangan Anda sambil menikmati semilir angin. Apapun yang ingin Anda berdua lakukan di tempat ini, vila ini menjadi tempat untuk Anda berdua menjadi diri sendiri.

Kembali ke dalam vila, sebentuk tempat tidur besar berkelambu putih menghias ruang tidur yang luas, terlihat begitu romantis untuk sekedar hanya berbaring. Di pagi hari, rasanya enggan untuk beranjak dari tempat ini. Kenyamanannya menjadi magnet bagi tubuh untuk bermalasan bersama pasangan, keintiman kamar tidurnya seakan menjadi perekat Anda dan pasangan untuk menikmati momen-momen kebersamaan saat bulan madu Anda.

MENUNGGU DI PETULU

Sambil menikmati pemandangan sawah yang sedang menguning di Kamandalu Ubud menjadi salah satu momen yang romantis. Petulu Restaurant menyediakan patio panjang yang dilengkapi dengan kursi dan meja makan outdoor bagi para tamunya untuk menikmati pengalaman bersantap yang berbeda.

Dengan interior langit-langit berukiran kayu yang begitu indah dan konsep berjendela terbuka, Petulu Restaurant menawarkan sajian cita rasa otentik dari beragam daerah di Indonesia terinspirasi dari kurator kuliner William Wongso yang terkenal. Anda berdua dapat menikmati beragam masakan yang sudah tak asing lagi atau mencoba cita rasa yang jarang Anda cicipi dari berbagai masakan Indonesia yang telah terkurasi kenikmatannya oleh salah satu chef dan kurator kuliner terkenal di Indonesia.

Untuk pilihan tempat bersantap lainnya, Aira Café menawarkan lokasi luar ruangan yang begitu menawan di antara taman tropis yang hijau. Menu ringan dan kasual tersedia di sepanjang hari untuk makan siang dan makan malam. Setelah beraktivitas di luar resor ataupun bersantai di sore hari, Aira Café menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati penganan ringan dan juga minuman dingin.

Anda dan pasangan pun dapat memesan menu piknik makan siang berupa sandwich dan makanan ringan lainnya untuk dinikmati bersama. Di salah satu sisi teras sawah yang terdapat di Kamandalu Ubud, Vedika menawarkan sebuah pondokan yang teduh di bawah kerindangan pohon besar. Sebuah aktivitas yang menarik bagi Anda dan pasangan untuk menikmati makan siang sambil berpiknik di teras sawah dengan padinya yang menguning.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP