Kekayaan Corak Etnik dalam Busana Muslim Kamilaa dan Preview

Menjelang lebaran yang akan segera tiba, Itang Yunasz bersama lini busana muslim Kamilaa dan Preview selalu menyambut dengan seri busana terbaru. Dan hampir setiap tahun selalu ada look atau motif berbeda. Tidak pernah luput untuk mengangkat tema etnik negeri sendiri, Itang selalu mengistimewakan motif tradisional pada tiap karyanya, dan kali ini Itang mencoba mengkolaborasikan beberapa motif tenun dari berbagai provinsi dalam tema “Indonesia Selalu”.

Kamis tanggal 14 April 2016 lalu, bertempat di Pusat Grosir Blok B Tanah Abang, Innercourt lantai LG, Itang memperkenalkan koleksi terbaru dari Kamilaa yang merupakan busana muslim wanita. Di bawah tema Indonesia Selalu, hadir 90 set busana dengan mengetengahkan motif tenun dari berbagai daerah. Sebut saja motif tenun NTT, tenun Makassar, motif prada Bali, dan motif tenun Kalimantan yang dipadu dengan batik Cirebon yang merepresentasikan kekayaan wastra Indonesia.

Satu padunya beragam motif tenun yang di-print dalam satu look menjadikan busana lebih berwarna dan unik seperti patchwork. Penggunaan bahan printing menjadi cara yang dipilih agar siapapun dapat menikmati dan memakai koleksi Kamilaa. Material bahan yang dipakaipun beragam semacam linen, polyester, serta aplikasi bordir untuk mempertegas corak. Brokat pun menjadi bahan sekaligus memberikan motif pada terusan semisal abaya, gamis dan kaftan. Tidak hanya terusan, setelan serta outer berupa tunik, rompi, cape, coat dengan padanan bawahan celana sarung, palazzo.

Soal warna, Kamilaa memiliki banyak pilihan dari warna gelap serba hitam hingga warna lembut pink, coklat muda dan banyak lagi. Selain busana untuk wanita, Preview label busana muslim pria menawarkan koleksi baju koko dengan ragam motif sulaman. Terdiri dari 30 baju koko dengan pilihan lengan panjang atau pendek, serta ragam kerah yang berbeda-beda seperti kerah tinggi atau tanpa kerah. Dengan banyaknya pilihan membuat siapapun mudah menentukan busana mana yang sesuai selera.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP