Kemeriahan Pembukaan IFW 2016

Indonesia Fashion Week 2016 telah dibuka. Diresmikan oleh beberapa pejabat penting diantaranya Puan Maharani (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Saleh Husin (Menteri Perindustrian), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Koperasi dan UKM), Irman Gusman (Ketua DPD RI), serta jajaran APPMI seperti Poppy Dharsono (Ketua Umum APPMI). Diadakan di Jakarta Convention Center, ajang yang telah 4 kali diadakan tersebut tidak pernah berhenti memperbarui tren busana setiap tahunnya melalui fashion show yang terdiri dari berbagai siluet, look yang feminin hingga maskulin, pilihan busana ready to wear hingga muslim, serta busana kasual hingga formal. Seluruh busana yang tampil sejak 10-13 Maret 2016 tersebut menyatu dan memiliki benang merah bernafaskan kearifan lokal yang menjadi tujuan IFW yang senantiasa mengedepankan warisan budaya bangsa.

Busana-busana yang tampil pada hari pertama pun beragam yang diawali dengan koleksi busana kolaborasi antara Julie Laiskodat dan Yurita Puji dengan mengusung tema “Touch of NTT” yang dapat langsung ditafsirkan rancangan busananya menggunakan bahan tenun NTT yang kaya warna bersama potongan simpel elegan yang tepat untuk wanita mapan. Selanjutnya terdapat deretan busana muslim serta busana pesta dari beberapa desainer seperti Erin Ugaru, Jenahara, Rasyid Salim, Kursein Karzai, Melia Wijaya dan Susan Zhuang yang disponsori oleh Warnatasku yang melengkapi gaya setiap busana dengan pilihan desain tas yang apik.

Beralih pada busana pria kini giliran “Men`s Zone” yang beraksi menampilkan puluhan busana pria dari Abee by Ariy Arka, Dorren Mallory, Fatih, Ilham Bahari, SAS Design, Yudhistira, Play With Batik dengan mengangkat tema berbeda salah satunya SAS Design yang memberikan pilihan jas formal pria dengan sentuhan elegan maskulin.

Tidak hanya itu para bintang seperti Raffi Ahmad, Ivan Gunawan, Melly Goeslow dan Rossa bersinar melalui “Star on Famous” yang memamerkan koleksi mereka dari label busana yang kini sedang dijajaki ketiga artis tersebut kecuali Ivan Gunawan yang telah lebih dulu berkecimpung di dunia fashion. Pada show terakhir pun masih diisi selebriti yang mencoba peruntungannya di bidang fashion seperti Oki Setiana Dewi, Lyra Virna, Zaskia Adya Mecca & Tasya Nur Medina serta Ummi Pipik dengan tema “D`Element”.

Setiap yang datang tidak hanya dimanjakan dengan fashion show, namun mata tidak akan berhenti diajak melihat berbagai busana hingga perlengkapan busana seperti tas, sepatu, aksesori yang terhampar di setiap sudut JCC. Dan harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP