Ketahui Hal ini Sebelum Memilih Wedding Planner

Foto : She La Vie Wedding Organizer & Decoration

Sebagai salah satu momen yang sangat istimewa, wajar bila pernikahan dipersiapkan dengan begitu matang oleh setiap pasangan calon pengantin. Untuk mendapatkan hasil terbaik, bekerjasama dengan orang yang telah berpengalaman mempersiapkan pernikahan tentu akan lebih baik. Oleh karena itu, menggunakan jasa wedding planner atau wedding organizer untuk mempersiapkan pernikahan akan sangat membantu dan membuat calon pengantin lebih tenang dalam menghadapi hari istimewanya.

Memilih wedding planner atau wedding organizer yang tepat untuk membantu Anda mempersiapkan pernikahan pun bukan perkara mudah. Untuk itu, tanyakan beberapa hal ini sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa mereka.

  1. Perhatikan lokasi

Foto : dePuzzle Wedding Management

Penting untuk memperhatikan lokasi wedding planner atau wedding organizer sebelum memilih. Pastikan lokasi mereka satu kota atau satu area dengan lokasi Anda menggelar pernikahan. Mengapa? Setiap wedding planner atau wedding organizer memiliki banyak koneksi vendor pernikahan lain. Dengan memilih wedding planner yang berdomisili di kota tempat Anda menikah, maka mereka akan memberikan referensi vendor-vendor pernikahan terbaik yang dapat mengakomodir kebutuhan, sesuai dengan pernikahan impian Anda.

  1. Sudah berpengalaman berapa tahun

Foto : Anselle Wedding Consultant

Lamanya mereka bekerja sebagai wedding organizer memang bukan patokan kerjanya juga akan sempurna, akan tetapi pengalaman biasanya mengajarkan orang untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi pada pekerjaan yang berikutnya. Selain itu, dengan pengalaman menangani banyak pengantin sebelumnya, Anda dapat menanyakan ke beberapa pihak bagaimana pekerjaan mereka sebelumnya? Jadi, penting untuk memilih wedding planner yang sudah berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang baik. Dengan begitu, Anda dapat lebih tenang karena persiapan pernikahan Anda ditangani oleh orang atau tim yang tepat.

  1. Perhatikan portofolionya

Foto : Kreativ Things Wedding Organizer

Wedding planner atau wedding organizer biasanya memiliki portofolio yang dapat Anda lihat di berbagai situs pernikahan seperti weddingku.com. Perhatikan bagaimana pekerjaan mereka selama ini dan perhatikan pula review dari para pasangan pengantin yang telah menggunakan jasa mereka. Bila reviewnya baik, besar kemungkinan hasil kerjanya pun dapat dipertanggungjawabkan.


4. Bagaimana mereka berkomunikasi

Foto : Partee Organizer

Menjalin komunikasi yang baik dengan vendor pernikahan, terlebih dengan wedding planner maupun wedding organizer sangatlah penting. Kelancaran hari istimewa Anda terletak di tangan mereka. Oleh karenanya, pilihlah wedding planner atau wedding organizer yang mudah untuk diajak komunikasi. Jika sejak awal terlihat mereka agak sulit diajak berkomunikasi, sebaiknya segera mencari pilihan lain. Wedding planner yang tidak merespon calon pengantin dengan baik, dikhawatirkan juga akan sulit untuk diajak bekerjasama dengan baik. Karena kelancaran persiapan pernikahan Anda sangat bergantung kepada kelancaran komunikasi Anda dengan wedding planner.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP