Blog + Ideas

Makeup Natural Bersumber dari Kulit Sehat

by   766
 

Penampilan Putri Marino yang baru-baru ini mengikat janji setia dengan Chicco Jericho di Bali, cukup mencuri perhatian. Termasuk riasan natural lengkap dengan gaun pengantin bersiluet double strap yang dirancang Sapto Djojokartiko. Tanpa kesan berlebihan, Putri Marino melangkah menuju altar penuh percaya diri dengan kecantikan alaminya yang berhias makeup soft.

Terkesan dengan penampilan Putri Marino dan tertarik untuk tampil ber-makeup natural di hari pernikahan sepertinya? Tanpa perlu riasan tebal, cukup rias wajah tipis natural menonjolkan kecantikan alami kulit, sudah lebih dari cukup untuk membuat semua orang terpesona. Selidik punya selidik, rupanya makeup natural bersumber dari kecantikan kulit yang sehat. Maka jika tertarik untuk tampil dengan riasan natural, disarankan untuk merawat kulit sedini mungkin dengan banyak cara mulai dari perawatan di klinik kecantikan atau mencoba cara praktis dan terjangkau di rumah. Bahan yang digunakan pun mudah didapat, seperti 5 bahan alami berikut yang memiliki khasiat sama membuat kulit lebih sehat, besih dan cerah.

1. Kentang
Umbi yang kaya akan karbohidrat ini selain berperan merawat kulit juga berkhasiat untuk mencerahkan. Kandungan potasium, tiamin, fosfor, riboflavin, seng dan zat besi yang kaya membantu untuk menutrisi kulit dengan cara yang cukup sederhana. Pilihannya, kentang dipotong menjadi beberapa bagian lalu digosokan pada seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa menit lalu dibilas. Serta terdapat pula cara lain dengan menghaluskan kentang untuk dioleskan pada wajah. Tidak hanya pada wajah, kulit tubuh lainnya juga dapat diaplikasikan dengan cara yang sama agar warna kulit lebih merata.

2. Bengkuang
Menjadi sumber vitamin B dan C yang mampu bekerja mencerahkan dan merawat kulit, bengkuang memiliki banyak sekali manfaat lainnya bagi kulit. Cara pakainya pun sangat mudah dengan menghaluskan bengkuang dan mendiamkan sampai mengendap. Pisahkan air dari endapan yang akan dioleskan pada wajah maupun kulit tubuh secara rutin 1-2 kali seminggu. Teratur mengaplikasikan akan mempercepat hasil yang diinginkan.

3. Lemon
Meski masih diperdebatkan, lemon atau jeruk nipis masih terus dipergunakan sebagai bahan alami untuk merawat kulit. Ada yang menggabungkan dengan bahan lain, ada pula yang mengaplikasikan sari lemon murni. Tergantung kebutuhan kulit, air lemon sendiri tinggi akan vitamin C yang berperan mencerahkan kulit yang dapat dikombinasi dengan campuran lain semisal garam. Tidak hanya berguna untuk menambah rasa masakan, garam juga baik untuk menghaluskan kulit. Pertama, campurkan air perasan satu buah lemon dan satu sendok teh garam halus. Setelah tercampur rata baru oleskan pada wajah selama 15 menit untuk dibilas.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera memiliki segudang manfaat dari ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk kulit sendiri lidah buaya dapat memenuhi nutrisi kulit karena kaya akan vitamin E yang membantu mencerahkan noda kulit, zat allicin dan antioksidan yang melembabkan kulit dan menghasilkan kolagen yang mampu meregenerasi kulit. Banyak dibudidayakan membuat lidah buaya melimpah dan dapat digunakan setiap saat dengan atau tanpa campuran bahan lainnya. Campuran seperti susu yang menambah khasiat memutihkan kulit atau madu untuk mengangkat sel kulit mati, bebas dipilih disesuaikan kebutuhan kulit.

5. Tomat
Satu lagi si merah yang wajib diketahui akan kebaikannya yang berkhasiat bagi kulit karena vitamin dan senyawa yang tersimpan tepat untuk merawat kulit. Terdapat lycopene sebagai sumber antioksidan, vitamin E dan C yang diperlukan kulit yang membantu mengecilkan pori, mengurangi jerawat dan mencerahkan wajah yang kusam. Biasanya membuat masker tomat dicampurkan dengan bahan lainnya bertujuan mengoptimalkan khasiatnya. Salah satunya tomat yang dicampur yougurt yang akan mendinginkan, mencerahkan dan menutrisi kulit.

Foto: Dok. Pinterest

Beauty Article, Beauty Treatment, Tips, persiapan pernikahan

LEAVE A COMMENT

Go to top