Membuat Pesta Pernikahan Yang Unik dan Berbeda

 

Seperti kita ketahui, mempersiapkan pernikahan memerlukan begitu banyak waktu dan tenaga. Karenanya, wajar bila Anda menginginkan pesta pernikahan yang unik dan berbeda dari pesta pernikahan pada umumnya. Tentu saja, untuk membuatnya terlihat berbeda Anda harus memiliki konsep yang matang dan banyak berkonsultasi dengan wedding planner, karena mereka yang lebih mengerti apakah konsep Anda cukup unik dan cukup applicable untuk dilaksanakan.

Berikut ini beberapa hal yang layak Anda simak untuk mempersiapkan pesta pernikahan yang unik dan berbeda :

  1. Kreatif dalam memilih menu

Saat melakukan test food dengan vendor katering, cobalah Anda menanyakan menu yang berbeda dari yang biasa dipilih para pasangan calon pengantin pada umumnya. Minta mereka mempersiapkan menu tersebut untuk Anda cicipi, kalau memang rasa dan tampilannya cukup memuaskan, tak ada salahnya disajikan pada hari pernikahan Anda. Pilih beberapa menu yang berbeda dari biasanya dan pastikan rasanya tidak mengecewakan. Karena para tamu undangan yang telah menyempatkan diri datang dan memberikan restu kepada Anda dan pasangan patut untuk dihadiahi sajian yang lezat dan berbeda.

  1. Ganti buku tamu dengan pohon ucapan

Daripada menggunakan buku tamu yang sudah biasa, mintalah para tamu undangan untuk menuliskan namanya, serta doa dan harapannya untuk pengantin pada sehelai kartu. Lalu gantung ucapan tersebut pada pohon yang disediakan khusus di pintu masuk. Selain cantik sebagai hiasan, kartu-kartu ucapan ini juga bisa disimpan dan Anda lihat-lihat berdua setelah acara usai.

  1. Tampilkan hiburan yang berbeda

Kehadiran grup musik dan penyanyinya seperti sudah menjadi hal wajib dalam sebuah pesta pernikahan. Untuk memberikan sentuhan berbeda, cobalah undang seniman pembuat siluet wajah, dan biarkan ia membuat siluet wajah para tamu Anda. Ini dapat dijadikan souvenir menarik, sebagai tanda terimakasih Anda berdua kepada para tamu yang datang.

  1. Libatkan para tamu

Agar tidak terkesan membosankan, ajak para tamu untuk terlibat langsung dalam acara. Misalnya dengan mengajak mereka menari bersama diiringi lagu yang sedang popular, atau Anda juga bisa merancang sebuah permainan yang membuat setiap tamu terlibat dalam permainan tersebut.

5. Tentukan dresscode

Anda dan pasangan menyukai film atau buku tertentu? Jadikan kesukaan Anda berdua ini sebagai tema pernikahan. Anda bisa meminta tamu undangan untuk mengenakan dresscode sesuai tema yang Anda inginkan, atau agar tidak terlalu merepotkan cukup tentukan salah satu warna sebagai dresscode. Warna yang senada dari para tamu akan membuat foto-foto pada pesta pernikahan Anda terlihat cantik dan memberikan atmosfer tersendiri.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!