message

Memilih Vendor Wedding Seperti Membentuk Satu Tim

 

Satu hal yang perlu Anda berdua ingat dalam mempersiapkan pesta pernikahan, bahwa memilih vendor-vendor pernikahan yang akan membantu Anda sama dengan membentuk satu tim. Tim yang masing-masing memiliki keahlian yang khusus dan akan mensukseskan persiapan dan acara di hari paling bahagia Anda. Tentu saja Anda belum siapa mereka karena mempersiapkan pernikahan menjadi momen pertama bagi Anda sekarang ini. Namun, kunci suksesnya adalah Anda sedang membentuk satu tim yang akan membantu Anda. Oleh karena itu ada hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih vendor pernikahan yang pada akhirnya akan menjadikan pesta pernikahan Anda menjadi momen tak terlupakan dalam hidup Anda berdua.

Harga

Tentu saja hal ini menjadi penting karena semuanya akan berhubungan dengan bujet dan kemampuan Anda membiayai pesta pernikahan. Menyusun bujet menjadi hal pertama yang Anda lakukan sebelum menentukan vendor-vendor mana yang akan Anda pilih. Jadi harga pasti akan masuk jadi kategori penting yang akan Anda perhatikan dalam memilih vendor yang sesuai dengan bujet Anda. Terkadang jika bertemu dengan vendor yang sesuai dengan keinginan, harga akan terabaikan, tapi ingat, masih banyak anggota tim lain yang harus Anda bentuk. Jangan semua bujet diberikan pada satu vendor dan yang lainnya tidak. Tim Anda akan pincang nantinya.

Ulasan Vendor

Ulasan vendor adalah CV dari vendor-vendor yang akan Anda pilih. Sebelum bertemu dengan mereka, Anda membaca CV para vendor yang ditulis oleh para pengantin yang sudah pernah menggunakan jasa mereka. Oleh karena itu seperti Anda menulis CV tentang diri sendiri untuk mendapatkan pekerjaan terbaik yang Anda inginkan, begitu pentingnya ulasan vendor bagi calon-calon pengantin yang sedang memilih vendor pernikahan, dan juga begitu sangat pentingnya bagi vendor untuk memberikan produk dan layanan terbaik agar ulasannya juga baik.

Ketersediaan

Anda menginginkan vendor tertentu tapi vendor tersebut tidak tersedia atau harus membantu pasangan pengantin yang lain di tanggal pernikahan Anda. Yah gimana dong? Walaupun terkadang hal ini sangat mengecewakan bagi Anda, namun jangan terpaku di vendor tersebut. Hal ini biasa dalam dunia pernikahan. Move on karena masih banyak vendor-vendor pernikahan lain yang dapat membantu Anda.

Style Produk dan Layanan

Apakah produk dan layanan yang ditawarkan oleh vendor yang Anda temui sesuai dengan mimpi atau keinginan Anda di pesta pernikahan nanti? Hal ini juga perlu perhatikan. Bukan hanya produk dan layanan tapi juga kualitasnya karena produk yang terlihat biasanya hanya lapisan atasnya saja, tapi kualitas menentukan integrity dari vendor tersebut.

Responsif

Tentu saja apakah si vendor cepat menjawab jika dihubungi bisa mempengaruhi keinginan Anda untuk memilihnya sebagai bagian dari tim yang akan mensukseskan pesta pernikahan Anda. Di dunia digital yang sangat cepat ini, kecepatan menjawab si vendor bisa menjadi faktor yang mungkin dipertimbangkan oleh banyak calon-calon pengantin seperti Anda. Anda tentunya akan merasa kok gak dijawab-jawab, kok lama jawabnya ya, kok dan segala macam kok yang muncul di pikiran Anda jika pertanyaan Anda pada vendor tidak dijawab.

Lokasi

Jika Anda memiliki bujet lebih Anda bisa menikah di Pulau Bali dengan membawa vendor dari Jakarta dan sebaliknya, menikah di Jakarta dengan menggunakan vendor dari Pulau Bali. Sedemikian berkembangnya industri pernikahan ini. Namun tentu saja akan ada kendala tertentu jika Anda memilih vendor yang sekiranya bukan dari tempat asal Anda misalnya. Bujet tiket pesawat, bujet akomodasi, bujet lain-lainnya harus Anda siapkan agar vendor tersebut bisa menjadi tim yang akan mensukseskan pesta pernikahan Anda kelak.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP