Menanti Semarak Warna Kolaborasi Internasional di Jakarta Fashion Week 2019

Sebelas tahun lalu, gelaran mode Jakarta Fashion Week pertama kali dihelat. Seiring berjalannya waktu, ia lantas menancapkan eksistensi sebagai one-stop-fashion-event paling bergengsi di tanah air. Lalu pada hari Rabu, 17 Oktober 2018, bertempat di Fashionlink X #BLCKVNUE Senayan City, sebuah konferensi pers digelar guna menyambut perhelatan Jakarta Fashion Week 2019 yang akan berlangsung pada 20–26 Oktober 2018. Dipandu oleh desainer mode sekaligus MC, Ai Syarif, konferensi pers Jakarta Fashion Week 2019 menghadirkan sejumlah desainer yang akan terlibat dalam pekan mode ini. Antara lain, Toton, Lisa Mashita “Danjyo Hiyoji”, Kara Nugroho dan Putri Katianda “PVRA”, dan Debora Mettu “Saul”.

Menjanjikan lebih dari 2.600 koleksi terbaru dari 204 desainer dan label baik nasional maupun internasional, Jakarta Fashion Week 2019 memegang teguh komitmennya dalam menjadi wadah talenta-talenta muda di dunia mode Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran 5 peragaan busana dan 1 talk show yang diisi oleh para alumni Indonesia Fashion Forward, sebuah program andalan Jakarta Fashion Week untuk membina desainer-desainer muda Indonesia.

Di tahun ke-11 ini, Jakarta Fashion Week semakin berwarna dan kaya kolaborasi dengan menjahit jalinan kerjasama antara partner internasional dengan desainer Indonesia Fashion Forward. Sebut saja Australian Embassy yang memadukan karya desainer Aboriginal Art Centre dengan Novita Yunus, atau British Council yang menghadirkan desainer Teatum Jones bersama Sean Sheila, serta jangan lupakan kolaborasi yang mengundang rasa penasaran antara Bateeq, Danjyo Hiyoji, NY by Novita Yunus dan fashion stylish asal Jepang, Makoto Washizu.

“Jakarta Fashion Week tetap pada visinya untuk mendukung talenta-talenta muda Indonesia. Selain program-program yang berkaitan dengan Indonesia Fashion Forward, kami juga bekerjasama dengan KVB, sebuah Public Relation Service yang nantinya akan mewadahi para desainer muda untuk berbagi cerita lewat sebuah program bernama ‘voice of startup’”, pungkas Lenny Tedja selaku Direktur Jakarta Fashion Week.

Teks : Armadina

Foto : Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP