message

Mengapa Tubuh Menggemuk Setelah Menikah?

 

Pada umumnya mereka yang masuk dan membaca artikel yang ada weddingku.com ini adalah para calon pengantin yang tengah merencanakan pernikahan. Mereka yang telah menikah umumnya tidak lagi mengunjungi situs ini. Mengapa? Karena mereka telah menjalani dan melewati setiap tahapan yang dijelaskan di sini. Akan tetapi ada beberapa hal mengenai kehidupan setelah pernikahan yang patut Anda ketahui, salah satunya adalah, benarkah setelah menikah tubuh akan menggemuk? Ternyata hal tersebut telah terbukti secara ilmiah.

Sebagai manusia, setelah kebutuhan utama mereka terpenuhi, maka menikah dengan pasangan yang dicintai menjadi jenjang berikut dalam kehidupan. Dan menjalani hidup bersama pasangan tercinta adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Oleh karena itu, hal kenapa pasangan pengantin akan menggemuk setelah menikah menjadi fakta ilmiah dan bukan mitos belakan. Ingin tahu penjelasannya? Simak di bawah ini.

  1. Pernikahan menimbulkan perasaan bahagia

Pasangan yang baru menikah akan merasa sangat bahagia karena orang yang ia cintai berada di sisinya. Pernikahan yang membahagiakan tersebut lalu diikuti dengan momen-momen personal selama bulan madu yang hanya dinikmati berdua. Oleh karena itu menurut penelitian dari seribu lima ratus responden di seluruh dunia menyatakan bahwa pasangan pengantin baru yang sedang berbahagia dalam hidup pernikahannya akan mengalami kenaikan berat badan rata-rata 5,8 kilogram dibanding sebelum menikah. Hati bahagia, pikiran tenang, maka berat badan pun bertambah.

  1. Hidup lebih teratur

Saat masih hidup sendiri, mungkin tidak ada yang mengingatkan Anda untuk pulang tepat waktu, sarapan sebelum berangkat kerja, dan sebagainya. Setelah ada suami atau isteri di sisi Anda, polah hidup Anda tentu akan berubah. Jika dulu Anda mungkin biasa tidak sarapan pagi, maka setelah menikah ada yang menyiapkan sarapan, atau bahkan menyiapkan sarapan bersama sebelum berangkat kerja. Dulu mungkin Anda terbiasa untuk makan dengan waktu seenaknya, sekarang ada yang mengingatkan untuk tidak lupa makan. Dan yang utama adalah, setelah menikah Anda memiliki teman hidup untuk berbagi dalam banyak hal termasuk dalam menikmati makanan, apalagi apabila Anda berdua pencinta kuliner.

  1. Menjalani hidup sehat

Akan tetapi, menggemuk bukan berarti tidak menjalani pola hidup sehat. Bahagia menjadi pengantin baru tentunya tidak ada yang bisa melarang karena itu adalah hak paling hakiki Anda. Namun, perlu diingat menjadi pengantin baru adalah awal dari hidup pernikahan yang masih jauh ke depan.

Menjadi lebih gemuk sedikit karena Anda bahagia tentunya perlu diikuti dengan mindset atau pola pikir Anda juga harus hidup sehat untuk dapat melaksanakan kewajiban sebagai suami, isteri, dan orang tua bagi anak-anak Anda kelak.

Pasangan Anda memang akan tetap menerima meski berat Anda bertambah 1 atau 10 kilogram. Akan tetapi menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi Anda berdua. Dengan tubuh yang sehat Anda akan memiliki jiwa yang kuat dan bahagia dalam menjalani suka duka kehidupan berumahtangga.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP