Mengatur Bujet Menikah di Function Hall

Foto: Dok. Pinterest.com

Faktanya merencanakan suatu pesta pernikahan tidaklah semudah yang terlihat di atas kertas. Begitu banyak komponen yang harus dipikirkan matang-matang sekecil apapun itu. Namun jangan pesimis dulu, rileks dan sugestikan semua akan terlampaui dengan baik. Pertama-tama pikirkan berapa bujet yang ingin dihabiskan untuk biaya pernikahan Anda. Lalu tentukan venue yang mencukupi dengan bujet. Memiliki bujet pada rate medium, Anda dapat memilih venue di sebuah function hall yang biasanya disediakan oleh gedung-gedung atau masjid-masjid besar.

Foto: Dok. Pinterest.com

Venue

Perayaan di function hall yang disediakan oleh gedung atau masjid. Mengharuskan calon pengantin lebih rajin menelusuri berbagai function hall yang masuk dengan anggaran Anda, serta memiliki kelebihan lainnya seperti letaknya yang strategis mudah dijangkau oleh semua tamu dan mempunyai lahan parkir yang memadai. Agar lebih paham, tidak ada salahnya banyak bertanya kepada pasangan yang telah menikah serta sering mengunjungi pameran pernikahan untuk mendapat lebih banyak wawasan.

Foto: Dok. Pinterest.com

Katering

Kembali lagi dalam persoalan menghitung anggaran yang kesemuanya minta perhatian dari Anda. Untuk katering yang cukup menyita pemikiran dan dana, tetap menjadi fokus perhatian setiap mempelai. Ketika Anda bertemu dengan pihak katering, Anda akan ditanyakan jumlah undangan yang akan disebar. Jumlah tersebut perlu diketahui pihak katering agar mereka dapat memprediksi total biaya yang akan dihabiskan. Sehingga dapat menawarkan beberapa solusi yang harus dipilih calon pengantin, dengan membagi menu buffet dan food stall 50 : 50. Serta pilihan kedua membagi persentase buffet 60% dan food stall 40%.

Foto: Dok. Pinterest.com

Apabila diukur dalam persentase dari total bujet yang dihabiskan sebuah pernikahan yakni katering dan venue mendapat persentase sebesar 60 %, dekorasi 23 %, busana pengantin dan atributnya 13 %, dan sisanya dapat dipergunakan untuk menutupi biaya cincin kawin, foto & video, wedding organizer, undangan, suvenir dan sebagainya. Sejatinya tidak ada rumus pasti dalam mengatur anggaran ini, hanya tergantung dari kerajinan Anda bertanya pada pasangan yang baru menikah serta frekuensi menghadiri sebuah pesta pernikahan untuk memperoleh gambaran.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP