Mengintip Keseruan JFFF Ke-13 Mendatang

Dalam rangka menyambut Jakarta Fashion & Food Festival atau yang disingkat JFFF yang terselenggara atas kerjasama Summarecon dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, diadakanlah Preview JFFF sebagai kilasan aktivitas apa saja yang akan digelar pada JFFF ke-13 mendatang. Berlokasi di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Preview JFFF mendapat kehormatan atas kehadiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama yang memberi sambutan serta pidato singkat dari Chairman JFFF Soegianto Nagaria.

Pada preview yang dilaksanakan 13 April 2016 ini, para tamu dan media juga disuguhkan oleh satu contoh busana rancangan para desainer yang akan meramaikan rangkaian Fashion Festival. Beberapa desainer yang tampak hadir dan menyuguhkan satu contoh rancangannya di antaranya adalah Musa Widyatmodjo, Ivan Gunawan, Yogie Pratama, Albert Yanuar, Hian Tjen, Ghea Panggabean, Adrian Gan. Secara keseluruhan busana yang diangkat bermaterial kain nusantara yang mengandung nilai budaya yang selama ini konsisten dilestarikan.

Sebagai bagian dari program Enjoy Jakarta, JFFF yang memiliki program Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) yang sudah terkenal dengan aneka jajanannya. Kali ini pun KTD tidak ketinggalan untuk menyajikan jajanan dan hidangan khas dalam negeri yang dikumpulkan pada satu tempat bak surga kuliner yang berada tepat di La Piazza, Kelapa Gading. Bila tahun lalu KTD mengusung tema Pelabuhan Sunda Kelapa, tahun ini KTD akan mengangkat tema pecinan yang kaya akan unsur oriental baik dari sisi dekorasi maupun kulinernya.

Beberapa jajanan yang akan meramaikan KTD ialah Batagor Abuy, Bakmi 99, Mie Kangkung, Sate Ayam Ponorogo, Es Duren Iko Gantinyo dan masih banyak lagi. Namun selain makanan tradisional terdapat pula acara Wine & Cheese Expo yang menjadi bagian JFFF. Serta acara Fashion Village, Jakarta Wine & Cheese Run, Wine & Cheese Expo dan Gading Nite Carnival yang juga sudah ditunggu-tunggu. Semua rangkaian acara JFFF dapat disaksikan dan dinikmati segera yang akan dimulai pada 22 April-22 Mei 2016.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP