Menguak Indahnya 'Secret Garden'

Inspirasi bisa muncul kapan dan dimana saja. Demikian hal nya yang terjadi pada koleksi busana teranyar Billy Tjong. Berawal dari kesukaannya melakukan lari berkeliling komplek, tanpa sengaja ia menemukan sebuah taman kecil yang dipenuhi ilalang. Ia pun tertarik dan memasuki taman tersebut. Apa yang ia temukan kemudian sungguh diluar dugaannya. Taman tersebut dipenuhi bunga-bunga kecil yang sangat indah. Dari situlah Billy mengambil `Secret Garden` sebagai tajuk pagelaran busananya.

Tema yang diusung Billy rasanya sangat pas dengan keseluruhan koleksi busana yang ditampilkan. Kita seolah dibawa menelusuri sebuah taman rahasia yang tak henti menyuguhkan kejutan demi kejutan di setiap sekuennya.

Warna-warna yang tak lazim dipilih untuk gaun pengantin berhasil disajikan Billy ke dalam gaun yang sangat indah. A-line hitam dengan potongan simple, tanpa terduga menyuguhkan keindahan lewat aplikasi embroidery di bagian punggung. Masih dalam nuansa hitam, gaun setengah transparan tampak stunning dengan aplikasi menyerupai bebungaan yang disematkan dengan apik. Warna pink tampil mewah dalam potongan ballgown yang dipermanis motif bunga pada bagian rok. Billy juga dengan berani mengawinkan hitam dan pink menjadi motif stripe yang ia suguhkan pada gaun dengan potongan a-line dan tea-length. Sebagai penutup sekuen pertama ballgown hitam tampil anggun meski minim aplikasi. Heart shaped yang ditempatkan di bagian punggungnya niscaya membuat kita jatuh cinta.

Sekuen kedua menyuguhkan koleksi gaun pengantin dalam warna putih. Dengan memilih tulle, jersey, chiffon dan satin sebagai material utama, Billy menuangkan potongan yang simple namun sangat detil. Kesan seksi nan sophisticated dihadirkan lewat aksen transparan dan cut out yang mejadi salah satu ciri khas rancangannya. Disini, lace dan embroidery menjadi primadona.

Billy semakin berani mengeksplorasi rancangannya di sekuen ketiga. Mini dress berbahan jacquard tampil playfull dengan rok transparan penuh bunga-bunga. Gaun transparan berbalut aplikasi dedaunan terasa begitu flirty. Cape dengan desain unik berhasil menyembunyikan keindahan gaun tranparan dalam nuansa gold yang menggoda. Gurat feminin hadir pada gaun mermaid berwarna pink dengan sentuhan bateau neckline. Material printed yang menjadi signature Billy tak lupa dihadirkan lewat gaun a-line dengan motif bebungaan.

Decak kekaguman penonton tak terbendung ketika Billy mempertontonkan kepiawaiannya dalam menciptakan gambar yang indah. Ia melukis pada sebuah gaun secara langsung di atas panggung. Sungguh sajian pamungkas yang istimewa.

Foto Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP