Blog + Ideas

6 Tips Berdiet Bersama Pasangan Untuk Hari Pernikahan

by   425
 

Siapa sih yang tidak mau tampil langsing dan cantik dalam balutan gaun pengantin yang indah di hari pernikahan nanti? Makanya hampir semua calon pengantin wanita berdiet sebelum hari pernikahan tiba. Tapi jangan berdiet sendiri saja. Ajak juga pasanganmu berdiet dengan 6 cara berikut agar bisa sama-sama tampil ideal pas hari H.

Yuk, Kita Bagi Dua
Pergi makan berdua di luar? Pasti sering dong. Jadikan ini kesempatan untuk menjadi langsing. Pesan satu porsi untuk satu jenis makanan, lalu bagi dua dengan pasangan. Hindari memesan makanan dalam porsi besar untuk dihabiskan sendiri.

Olahraga Berdua
Kami tahu enggannya berolahraga sendiri. Rasanya seperti kurang motivasi. Nah, mengapa tidak ajak saja si Dia menemani Anda berolahraga? Tarik pasangan Anda untuk mampir ke gym terdekat dari kantor sehabis pulang bekerja untuk lari bersama di treadmill. Atau imbau Dia bangun lebih pagi di hari Sabtu untuk jogging atau bersepeda berdua. Cukup 30 menit sehari, lemak pun enggan mampir.

Nonton Bioskop Tidak Sama Dengan Ngemil
Setelah sibuk dan lelah mempersiapkan semua keperluan pernikahan, nonton bioskop berdua adalah kegiatan paling favorit bagi banyak pasangan. Sayangnya, acara refreshing ini kerap membuat pasangan lupa diri. Dengan maksud menambah asyik suasana, seperangkat camilan pun dibeli. Keripik kentang, popcorn, minuman bersoda yang dingin, cokelat. Kecil-kecil tapi membahayakan lingkar pinggang. Coba lihat kemasan, perhatikan berapa kalori yang terdapat dalam sekantung keripik kentang? Kira-kira 80-120 kalori (tergantung ukuran kantungnya). Itu hampir sama dengan makan 13-1/2 piring nasi kata Sion Porter, ahli diet dari Asosiasi Diet Inggris (BDA).

Tentukan Jenis `Diet` Yang Akan Diterapkan
Tidak perlu menerapkan diet yang sangat ketat sampai membuat tubuh lemas! Ingat, Anda masih harus mengurus persiapan pernikahan yang menguras banyak tenaga dan pikiran. Jadi tetapkan lah cara diet yang sederhana, seperti mengganti nasi putih dengan nasi merah, mengganti menu makan malam hanya dengan buah-buahan saja, dan sebagainya.

Punishment dan Rewards
Jadikan program diet ini seperti sebuah perlombaan dimana Anda dan pasangan bisa membuat peraturan diantara kalian berdua. Jika ada yang gagal dan menyantap makanan pada malam hari, maka dia harus menambah waktu olahraga di gym selama setengah jam lebih lama dari biasanya. Tapi, jika kalian berdua berhasil melewati satu bulan tanpa makan malam, Anda dan pasangan bisa saling menghadiahkan satu sama lain dengan barang yang selama ini kalian inginkan.

Tak Usah Ikut-Ikutan
Yang namanya pasangan, wajar jika saling memengaruhi. Tadinya Anda tak suka hiking, karena sering diajak si Dia, jadilah ikut-ikutan suka. Hal yang sama bisa terjadi pada pola makan dan pilihan makanan favorit. Waspadalah! Memang tidak salah memiliki dua atau tiga jenis kudapan kesukaan (asal porsinya ditakar). Tapi bagaimana jika jumlah makanan favorit bertambah? Ini bisa jadi problem, lho. Semakin banyak jenis makanan yang Anda sukai, artinya semakin besar tantangan yang Anda hadapi, dan semakin tinggi juga nafsu makan Anda. Daripada saling memengaruhi dalam hal yang kurang baik, lebih baik saling memengaruhi dalam hal yang bermanfaat. Bagaimana jika Anda saling memengaruhi untuk memperbanyak porsi sayuran segar? Terdengar lebih mantap dan sehat, bukan?


Foto Dok. Istimewa

Body Shaping, Beauty & Health, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

Go to top