Sajikan Menu Terbaik di Pernikahan Anda

Foto : Table d`Or

Seperti menyambut tamu di rumah, tentu kita akan menyajikan yang terbaik. Begitupun pada pesta pernikahan. Tamu undangan tentu harus kita jamu dengan baik. Hargai usahanya telah hadir di pernikahan Anda. Dan tentu saja bagi tamu undangan, selain bertemu dengan sang bintang utama yaitu Anda berdua, hal penting kedua adalah menikmati hidangan yang disajikan. Oleh karena itu, penting untuk menyajikan hanya yang terbaik bagi para tamu undangan di pesta pernikahan Anda.

Vendor katering tentu akan menawarkan beberapa menu untuk Anda pilih. Merupakan hak Anda dan pasangan untuk memilih menu apa yang akan dihidangkan pada hari pernikahan nanti. Akan tetapi, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak disajikan karena belum tentu cocok untuk semua orang. Berikut beberapa tips memilih menu yang diharapkan dapat menyenangkan para tamu.

  1. Hindari makanan yang berbau menyengat

Foto : Umara Catering

Ada beberapa jenis makanan yang baunya cukup menyengat. Sebagian orang mungkin tidak bermasalah dengan hal ini, tetapi ada sebagian orang yang tidak tahan dengan makanan berbau menyengat. Duren misalnya. Para pecinta durian akan sangat tergoda saat mencium aroma buah yang satu ini. Tapi ada beberapa orang yang tidak tahan dengan aromanya. Ada juga beberapa bumbu dapur yang baunya tajam, seperti terasi. Meski banyak orang yang menyukai rasa makanan dengan bumbu ini, namun sebagian lagi bisa kehilangan selera makan karena aromanya. Jadi, sebaiknya hindari hidangan yang mengandung bahan-bahan berbau menyengat ini demi kenyamanan tamu Anda.

  1. No junk food!

Foto : A Wen Catering & Wedding Package

Saat Anda main ke mal, lalu makan makanan cepat saji, tentu tidak menjadi masalah. Akan tetapi saat Anda pergi ke pesta pernikahan, tentu Anda tidak mengharapkan makanan cepat saji atau junk food menjadi salah satu makanan yang disajikan. Begitu pun dengan para tamu Anda. Terlebih mereka yang menjalani gaya hidup sehat, tentu akan menemui kesulitan untuk menikmati hidangan Anda.

  1. Jangan terlalu pedas

Foto : Wedding Pantry

Makanan pedas memang sedagn tren akhir-akhir ini. Hingga beberapa tempat makan sengaja menjual makanan dengan sambal sebagai menu andalan. Akan tetapi, tidak semua orang menyukai makanan dengan rasa yang pedas. Maka, sebaiknya hindari menyajikan menu yang terlalu pedas, bila memang Anda memilih menu makanan pedas, pastikan ada cukup banyak pilihan makanan lain yang tidak pedas, sehingga semua tamu dapat terpuaskan.

  1. Variasikan menu

Foto : Hosanna`s Catering

Tidak dianjurkan untuk menyajikan menu makanan yang seluruhnya mengandung daging. Ingatlah bahwa ada orang-orang yang tidak memakan protein hewani. Variasikan menu dengan sayur agar tamu yang vegetarian tidak akan kelaparan di acara pernikahan Anda.

Dan hindari menyajikan minuman beralkohol dan tanpa pengawasan. Anak-anak yang datang berserta dengan keluarganya bisa mengambil minuman tersebut tanpa mengetahuinya.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP