Menyuburkan Rambut Rontok Agar Kembali Tebal

Rambut merupakan mahkota alami bagi setiap orang yang dapat menunjang penampilan. Maka tidak mengherankan bila setiap orang sangat menjaga dan merawatnya sebaik mungkin. Tetapi sayang, terkadang mahkota ini mengalami masalah, salah satunya kerontokan yang disebabkan banyak faktor mulai dari salah menggunakan produk rambut, terlalu sering styling rambut, perubahan hormon, penyakit tertentu hingga stres.

Bahkan bagi mereka yang berhijab, kerontokan sudah hampir dirasakan setiap hari yang kadang sangat mengkhawatirkan akibat terlalu banyak helai rambut yang berguguran. Sebelum mencapai tingkat lebih parah sebaiknya segera atasi masalah rambut dengan beberapa anjuran di bawah ini.



1. Lebih memperhatikan kandungan makanan untuk rambut
Bagi rambut apa yang dikonsumsi pemiliknya merupakan sumber makanannya. Sehingga kerontokan juga dipicu akibat kurang menjaga keseimbangan gizi yang dibutuhkan rambut. Protein, vitamin B, vitamin D, omega 3 dan zink sebaiknya dipenuhi tubuh setiap hari untuk memelihara dan menyuburkan rambut yang dapat ditemukan pada daging, ayam, ikan, kacang, telur, kembang kol, wortel, biji-bijian, sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan salmon, yogurt, keju, sereal.



2. Menggunakan minyak esensial
Ingin lebih cepat subur, aplikasikan juga minyak esensial dari ekstrak biji anggur dan minyak esensial rosemary. Selain menyuburkan rambut, kandungan zat yang terdapat pada minyak esensial dapat menstimulasi akar rambut dan meningkatkan sirkulasi kulit kepala.



3. Tunda sebentar keinginan untuk styling rambut
Mencegah agar tidak semakin rontok, tunda sebentar keinginan untuk styling rambut yang dikhawatirkan akan membuat rontok bertambah. Pewarnaan rambut, mencatok atau meluruskan rambut sebaiknya dihindari dulu dikarenakan bahan kimia yang dipakai akan membuat rambut rusak dan rontok.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP