Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 segera hadir kembali tahun depan untuk ketiga kalinya. Bertempat di CGV-Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta pada 5 Oktober 2017 lalu secara resmi diumumkan MUFFEST 2018 akan dihelat lagi mulai tanggal 19-22 April 2018 di area Main Lobby, Cendrawasih Hall dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Diselenggarakan Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo yang turut menggandeng Hijabers Mom Community dan Hijabers Community sebagai community partner yang beranggotakan ribuan dari berbagai daerah, merupakan langkah MUFFEST untuk terus berusaha mendorong berbagai produk modest fashion Indonesia agar dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta tampil di tingkat global.

MUFFEST yang didukung instansi-instansi pemerintahan, pada acara konferensi pers tersebut turut dihadiri oleh petinggi pemerintahan yang terlibat diantaranya Kementerian Perindustrian, Kementerian KUKM, BEKRAF, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Dalam dialog singkat yang dibawakan Taruna K. Kusmayadi yang aktif memberi pertanyaan kritis pada masing-masing perwakilan instansi pemerintahan dengan topik-topik hangat. Juga dilanjutkan dengan peragaan busana semacam preview dari para desainer yang akan meramaikan panggung runway MUFFEST.

Tidak hanya diisi dengan peragaan busana, MUFFEST 2018 pun akan dilengkapi area exhibition yang memperkuat konsep ritel B2C (Business to Customer) sekaligus mengarahkan pada B2B (Business to Business) untuk konsumen ritel maupun buyer. Agar semakin beragam, acara workshop, talkshow serta kompetisi juga diadakan Di antaranya audisi Model Muslimah Next Face MUFFEST 2018, kompetisi Desain Modest Fashion, Modest Young Designer Competition (MYDC), dan pertama kalinya digelar Modest BeautyMmake Up Competition.

Foto: Dok. IFC

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP