Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Segera Berlangsung

Gerbang menuju tahun 2020 semakin dekat. Indonesia yang bercita-cita menjadi negara kiblat feyen muslim pada tahun 2020 berusaha keras mewujudkannya. Berbagai persiapan dilakukan salah satunya dengan melaksanakan ajang fesyen muslim yang sebentar lagi segera digelar di Plaza Selatan dan Tenggara, Istora Senayan, Jakarta. Kemarin pada tanggal 19 Mei 2016 berlokasi di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat usai berlangsung konferensi pers yang mengabarkan Muslim Fashion Festival akan segera berlangsung.

Muslim Fashion Festival atau yang disingkat MUFFEST merupakan sebuah ajang peragaan busana muslim yang perdana digelar pada 25-29 Mei 2016. Dalam acara yang diselenggarakan Indonesia Fashion Chamber (IFC) dandi dukung Hijabersmom Community (HmC) sebagai strategic partner dan Ditali Cipta Kreatif sebagai organizer, juga turut merangkul berbagai instansi pemerintah dan pihak swasta.

Industri fesyen muslim merupakan bisnis yang menjanjikan bahkan berbagai merk kelas atas luar negeri sudah mencium peluang emas tersebut. Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia menjadi target market yang banyak diincar para pelaku industri fesyen. Mencegah konsumen Indonesia melirik brand luar negeri, berbagai cara dilakukan agar brand lokal tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Belakangan brand muslim dan desainer busana muslim lokal kian menjamur sejalan dengan permintaan busana muslim yang kian meningkat. Ria Miranda, Jenahara, Irna Mutiara, Restu Anggraini, Hannie Hananto, Itang Yunasz, Ali Charisma, Deden Siswanto merupakan beberapa nama desainer busana muslim yang juga akan meramaikan panggung MUFFEST yang akan didirikan di bawah tenda lapangan Istora Senayan.

Pada acara yang mengusung tema dengan hastag #ScreenshootTheLook ini tidak hanya menampilkan peragaan busana muslim, MUFFEST dikemas dengan berbagai acara seperti talkshow, workshop, kompetisi, community gathering, trend installation, pameran dagang hingga kuliner halal oleh Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI). Melibatkan 250 label busana muslim yang akan mengisi booth di area eksibision, MUFFEST akan mendatangkan buyer lokal dan internasional dengan tujuan untuk menjalin hubungan Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B). Yang sejalan dengan tujuan MUFFEST dalam membangun fashion movement dan mewujudkan cita-cita menjadi kiblat fashion muslim.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP