One Day Fashion Seminar oleh Lenny Agustin dan Mayaratih

Sebagai desainer yang telah memiliki banyak busana rancangan Lenny Agustin dan Mayaratih ingin berbagi pengalamannya kepada pemula atau yang ingin menambah pengetahuan seputar fashion. Bertajuk One Day Fashion Seminar, Lenny Agustin dan Mayaratih memulai seminar pada pukul 10.00 hingga berakhir pukul 16.00. Mayaratih atau yang akrab disapa Mbak Maya menjadi pemateri pertama yang menjelaskan dasar-dasar fashion seperti beragam macam siluet yang cocok untuk bentuk tubuh klien yang juga bermacam-macam. Puluhan peserta yang hadir pun antusias bertanya, seperti salah satu peserta yang membandingkan wanita Timur Tengah yang cenderung suka memakai warna hitam sementara di Indonesia tidak. Mbak Maya mengoreksi pendapat bahwa memakai warna hitam tidak selamanya suram karena dengan menambahkan beading seperti payet berwarna emas, kesan suram itu akan berubah menjadi mewah.

Seminar yang diadakan hanya satu hari pada 10 Mei 2017 di Jakarta Design Center, Mbak Maya pun tidak pelit berbagi tips pada para peserta untuk tidak takut memulai cutting baru yang belum pernah dicoba. Sebab permintaan klien yang berupa-rupa mengharuskan sang desainer untuk berani mencoba, namun sebelum menggunting di atas kain bisa dicoba dahulu di atas kain blacu. Selama dua jam Mbak Maya menularkan ilmu yang dimiliki hingga masalah warna yang terkadang tidak semua orang pandai memadupadankan warna. Bahkan warna bahan serta teksturnya juga dikupas tuntas dalam sesi pertama.

Selain membahas tentang teknik dan teori busana, peserta pun dijelaskan bagaimana berbisnis fashion untuk bridal dan kebaya, branding dan pemasaran. Usai sesi pertama yang diselingi makan siang, dilanjutkan sesi kedua oleh Lenny Agustin yang menggali lebih dalam tentang busana yang kali ini berkaitan dengan busana siap pakai atau yang lebih dikenal dengan ready to wear. Sama halnya sesi pertama, Mbak Lenny pun menerangkan strategi pengembangan berbisnis fashion, branding dan pemasaran.

Seminar yang dilaksanakan oleh Beepromotion, berakhir pada pukul 16.00. Berakhirnya seminar peserta pulang dengan membawa pengetahuan baru yang dapat diterapkannya. Sehingga diharapkan peserta dapat piawai terjun di bidang fashion.

Foto: Dok. Beepromotion

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP