Panduan Memilih Katering Wedding Yang Memuaskan

Banyak katering pernikahan yang menawarkan menu-menu terbaru dan juga layanan terbaik tapi bagaimana memilih satu dari banyak katering yang akan menjadikan pesta pernikahan Anda tak terlupakan. Intinya tepat waktu, makanan cukup tidak kekurangan, dan yang paling penting cita rasanya tak terlupakan sehingga tamu dan undangan Anda akan mengingatnya.

Tidak susah memilih katering untuk pesta pernikahan Anda. Yang penting bujetnya cocok dan cita rasanya sesuai dengan apa yang Anda harapkan dari sebuah katering. Selain bujet dan cita rasa, pemilihan menu dan jumlah porsi yang akan dipesan juga menentukan pesta Anda akan berjalan lancar atau tidak. Kehabisan makanan saat pesta sedang berjalan karena salah perhitungan pesanan porsi makanan akan membuat tamu undangan di pesta Anda menggerutu, meninggalkan pesta, dan menjadikannya sebagai bahan pembicaraan. Jadi pilihlah katering yang tepat dan pandailah memilih menu serta memesan porsi makanan. Itu kuncinya.

Jangan Last Minute

Semakin terkenal katering yang Anda pesan semakin banyak lah kliennya dan semakin Anda perlu untuk memesannya jauh-jauh hari sebelum tanggal pesta pernikahan Anda. Persiapkan waktu untuk memilih katering 6 bulan sebelum tanggal pesta. Datang ke pameran pernikahan yang banyak vendor-vendor kateringnya. Jika Anda menikah di akhir tahun, Anda dapat datang ke Jakarta Wedding Festival yang diadakan di pertengahan tahun.

Cita Rasa Tinggi

Cita rasa tinggi memang akan membuat orang memuji pesta Anda. Tapi bukan hanya itu, tampilan hidangan yang ditawarkan juga harus membuat orang ingin mencicipinya. Anda perlu menanyakan menu istimewa yang menjadi andalan katering yang akan Anda pilih. Dan, sebagai bahan perbandingan, menu-menu apa saja yang banyak dipilih oleh pengantin-pengantin lain.

Food Tasting

Food tasting atau mencoba hidangan yang akan disajikan di pesta Anda nanti perlu diadakan. Bila katering Anda tidak mengadakannya, Anda berhak untuk memintanya. Kenapa penting? Karena dengan adanya food tasting Anda, keluarga, dan teman dekat dapat mengira-ngira seperti apa rasanya sajian yang akan dihidangkan di resepsi pesta pernikahan Anda. Jika ada yang kurang, apa yang perlu ditambah. Apa saja menu yang perlu ditambah bumbu dan lain sebagainya. Di momen inilah Anda dapat berdiskusi dengan katering yang akan Anda pilih.

Pelayanan di Hari-H

Anda tentunya pernah datang ke pesta pernikahan teman atau keluarga Anda dan melihat bagaimana pelayanan dari katering yang menyajikan hidangan di pesta tersebut. Tanyakan bagaimana katering yang akan Anda pilih melayani pesta pernikahan besar, berapa orang yang akan diturunkan, bagaimana mereka meng-handle makanan yang habis di meja hidangan, dan mengangkat piring dan gelas kotor. Hal ini perlu Anda ketahui agar pesta Anda dapat berjalan dengan mulus dan tidak terlihat berantakan dengan piring kotor terserak dimana-mana.

Bujet pernikahan terbesar terletak pada pemilihan venue dan katering. Oleh karena itu memilih katering yang tepat sangatlah penting. Bukan saja cita rasa dan tampilan hidangan yang disajikan perlu dicicipi sebelumnya, tapi juga manajemen katering itu sendiri di hari-H. Bagaimana mereka melayani tamu-tamu Anda dengan kualitas makanan dan juga menambah makanan yang kurang serta membersihkan piring-piring kotor perlu diketahui. Katering yang baik bukan hanya menyajikan cita rasa hidangan yang akan membuat tamu Anda puas tapi juga manajemen lapangan yang baik.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP