message

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Gaun Pengantin

 

Salah satu hal utama yang menunjang penampilan calon pengantin wanita adalah gaun pengantin. Oleh karena itu, wajar bila para calon pengantin memberi perhatian lebih kepada item yang satu ini. Bahkan jauh sebelum tanggal ditetapkan, mungkin Anda telah membayangkan gaun seperti apa yang akan membalut tubuh Anda di hari pernikahan kelak.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk memilih satu gaun tertentu, mengingat ini adalah gaun yang akan Anda kenakan sekali seumur hidup, maka pertimbangkan terlebih dahulu 5 hal berikut ini:

  1. Sesuaikan dengan venue pernikahan

Bayangkan Anda mengenakan gaun impian di venue yang sudah ditentukan. Perhatikan baik-baik dalam bayangan Anda, apakah gaun tersebut sesuai dengan venue tersebut? Apakah sesuai dengan konsep pernikahan yang Anda usung?

  1. Sesuaikan dengan bujet

Siapa sih yang tak ingin tampil cantik bak putri di hari paling istimewa? Akan tetapi coba dicek lagi, apakah harga gaun impian Anda sesuai dengan bujet yang sudah dianggarkan atau justru jauh melebihi bujet? Ingat, jalan hidup Anda masih panjang, tak ingin setelah pesta pernikahan usai, Anda tak memiliki uang untuk melanjutkan hidup bukan?

  1. Batasi pendapat

Anda mungkin ingin mendapatkan masukan dari keluarga dan kerabat atau sahabat sebelum menentukan pilihan. Akan tetapi kebanyakan masukan terkadang malah membuat Anda semakin bingung. Oleh karena itu, mintalah pendapat hanya dari beberapa orang terdekat, selanjutnya konsultasikan dengan desainer atau konsultan yang ada di butik, karena sudah sering menangani calon pengantin biasanya mereka bisa memberi masukan yang cukup obyektif.

  1. Membeli atau menyewa?

Seindah apapun gaun yang Anda pilih, setelah hari pernikahan tak mungkin untuk mengenakannya lagi. Tidak masalah bila Anda ingin memiliki gaun tersebut untuk disimpan dan sesekali dibuka untuk mengenang saat Anda mengenakannya. Asal jangan lupa untuk merawatnya agar tetap cantik. Namun bila Anda termasuk orang yang simpel, menyewa gaun pengantin mungkin bisa dijadikan pilihan. Selain harganya lebih murah, Anda juga tak perlu repot merawatnya.

  1. Pilih yang everlasting

Mode selalu berubah sesuai perputaran jaman. Begitupun dengan model gaun pengantin. Bisa saja model gaun yang sekarang sedang tren, lima tahun berikutnya sudah terlihat out of date atau ketinggalan zaman. Karenanya jangan memilih gaun hanya berdasarkan tren, pilih gaun yang sesuai dengan karakter Anda dan yang tidak akan ketinggalan zaman sampai kapanpun atau everlasting. Bisa saja Anda memberikan gaun tersebut kepada anak atau menantu Anda kelak dengan sedikit modifikasi. (SW)

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP