message

Perhatikan Ini Agar Tidak Mengecewakan Tamu

 

Menggelar pesta pernikahan artinya membagi kebahagiaan bersama para sahabat dan kerabat. Kebahagiaan yang melingkupi Anda dan pasangan setelah mengikrarkan janji suci di hadapan Tuhan, di hari istimewa tersebut ingin Anda bagikan kepada seluruh tamu undangan, untuk bersama-sama merasakan yang Anda rasakan.

Para tamu yang datang pun sengaja menyempatkan diri untuk hadir dan ikut serta merasakan kebahagiaan Anda berdua. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Anda berterimakasih dan menghormati tamu undangan. Dan untuk menjaga agar mereka tidak kecewa dengan pesta yang Anda gelar, perhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Jangan menggelar pernikahan di musim libur

Akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu biasanya dipilih sebagai hari untuk menggelar pernikahan, karena pada dua hari tersebut para pekerja biasanya libur sehingga memiliki waktu untuk menghadiri pesta pernikahan. Akan tetapi, ada waktu-waktu tertentu yang menjadi musim liburan, seperti hari raya, liburan sekolah, atau akhir tahun. Pada saat-saat seperti ini, banyak orang yang merencanakan liburan bersama keluarga. Nah, bila Anda menggelar pernikahan pada musim liburan tersebut, tentu akan membuat orang yang Anda undang menjadi bingung dan merasa tidak enak hati karena tidak dapat menghadiri acara Anda. Begitupun dengan tamu dari luar kota yang tidak mungkin membeli tiket yang harganya selalu melangit di musim libur.

  1. Pidato singkat

Tujuan para tamu undagan menghadiri pernikahan Anda adalah memberikan ucapan selamat, ikut berbahagia atas kebahagiaan Anda, lalu menikmati hidangan. Bila harus mendengarkan pidato panjang yang tak berkesudahan, tentu akan membuat mereka bosan. Maka, buatlah pidato singkat dan fun, lalu selanjutnya para tamu bisa menikmati hidangan yang telah Anda sajikan sambil mendengarkan musik. Biarkan mereka bersantai sambil bersosialisasi dengan tamu-tamu yang lain. Dan biarkan mereka ikut berbahagia di hari bahagia Anda.

  1. Sediakan hidangan yang cukup

Paling tidak mengenakkan adalah menghadiri sebuah pesta pernikahan yang makannya sudah habis atau hampir habis. Jadi, pastikan memesan katering dengan jumlah yang mencukupi. Ada perhitungan khusus yang sudah sering dibahas juga di weddingku.com bagaimana menghitung porsi makanan dengan jumlah undangan yang disebar.

baca: Menghitung Porsi Katering Agar Seimbang

  1. Memberi tempat berteduh pada pesta outdoor

Menggelar pesta pernikahan berkonsep outdoor memang menyenangkan. Lebih hangat dan lebih ceria kesannya. Tentu saja dengan catatan cuaca tidak sedang panas terik atau turun hujan. Tak ingin kan tamu undangan duduk di bawah terik matahari atau basah kehujanan. Oleh karena itu, selalu siapkan tempat berteduh bagi para tamu. Pilih venue semi outdoor yang memang memiliki ruang tertutup dan terbuka, atau siapkan tenda.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!