Perlukah Bertemu Langsung dengan Vendor Pernikahan?

 

Foto: uk International Jakarta


Memilih vendor pernikahan merupakan kegiatan yang memerlukan kesabaran bahkan membutuhkan banyak waktu. Memilih vendor ini bisa saja Anda lakukan di rumah dengan meriset dan memantau beberapa vendor melalui gadget. Namun, apakah ada vendor pernikahan yang mengharuskan Anda untuk bertatap muka langsung dengan mereka?


Sebenarnya tak ada yang mewajibkan calon pengantin untuk bertemu langsung dengan beragam vendor pernikahan untuk pertama kali. Anda bisa saja berkomunikasi tanpa melakukan pertemuan awal dengan berbagai macam media komunikasi digital. Anda disarankan untuk bertemu dengan vendor setelah beberapa kali komunikasi hanya untuk keperluan mendesak seperti saat fitting gaun atau jas pengantin dan keperluan lainnya.


Alasan pertama yang masuk akal adalah karena saat ini sudah ada teknologi yang tak memerlukan Anda bertemu langsung untuk pertama kali dengan vendor karena bisa dilakukan melalui beragam media komunikasi digital. Alasan keduanya karena saat ini masih dalam masa pandemi virus corona (Covid-19), jadi segala macam bentuk pertemuan akan diminimalisirkan, termasuk bertemu langsung dengan vendor pernikahan.


Selain itu, Anda juga belum tentu bisa cocok dengan salah satu vendor dalam pertemuan pertama itu. Jadi, selain merisetnya saja sudah memakan waktu yang cukup lama, ditambah lagi dengan mengadakan pertemuan yang kemungkinan deal-nya cukup juga kecil, hal ini bisa membuang waktu Anda.


Dalam memilih vendor pernikahan, Anda disarankan untuk lebih banyak menghabiskan waktu untuk meriset daripada bertemu langsung. Dengan kurun waktu yang ditentukan, Anda bisa meriset dan berkomunikasi dengan banyak vendor, sedangkan jika bertemu dengan masing-masing vendor, kemungkinan waktu yang sudah tersedia itu hanya bisa untuk bertemu satu vendor saja. Jadi, maksimalkan dalam riset saja agar waktu Anda tak terbuang sia-sia.


Begini cara merisetnya; Anda bisa masuk ke website Weddingku. Jika ingin melihat langsung bagaimana referensi keseluruhan pernikahan dengan beragam vendor terpercaya, Anda bisa masuk ke laman Real Wedding. Di sana Anda akan menemukan bentuk pernikahan yang Anda inginkan yang juga sudah disesuaikan dengan konsep-konsep pilihan.


Saat Anda sudah menemukan vendor pilihan yang terdapat dalam real wedding yang Anda inginkan, Anda bisa langsung klik aman vendor yang sudah tersedia. Di laman tersebut Anda akan menemukan beragam koleksi dari vendor terkait sekaligus testimoni dari klien yang pernah menggunakan jasa vendor tersebut.


Jika sudah meriset beberapa vendor, sebaiknya Anda juga sudah berkomunikasi mengenai beberapa poin penting seperti menanyakan mengenai fasilitas dan servis yang akan didapatkan hingga harga yang diinginkan. Sehingga bila nanti waktunya untuk bertemu, Anda hanya perlu memastikan dan menandatangani perjanjian saja. Pastinya dengan begini, pengelolaan waktu Anda akan lebih efisien.


Jangan lupa juga untuk menanyakan rekomendasi vendor-vendor terbaik yang sudah pernah digunakan oleh saudara atau kerabat Anda ya. Dengan begini, Anda tidak perlu susah mencari vendor dan tidak kehilangan banyak waktu untuk meriset. Yang perlu dilakukan hanyalah menghubungi vendor dengan membuat kesepakatan baru dengan Anda. Hasilnya, dengan mudah satu vendor pernikahan sudah digenggaman.


Sudah sejauh mana persiapan pernikahan Anda?

Tips dan Trik, Serba-serbi Pernikahan

LEAVE A COMMENT


BACK
TO TOP